Pages

Senin, 18 November 2013

Tip Atur Jadwal Harian

Tip Atur Jadwal Harian Gadis


Aduh, nilai kita semester lalu menurun. Kata ortu, ini akibat terlalu banyak main dan lupa belajar. Jangan sampai terulang lagi, nih. Harus mulai bisa atur jadwal antara hang out dan belajar. GADIS punya beberapa tip untuk bantu menyusunnya. 
  • Dahulukan yang penting. Besok ada ulangan harian, tapi teman-teman segeng mengajak jalan-jalan ke mal. Berani menolak ajakan itu. Mendapat nilai yang bagus ketika ujian lebih penting ketimbang kita bermain. Pilihlah untuk belajar di rumah.
  • Dua jam belajar. Cukup dua jam saja mengulang pelajaran hari ini. Belajar bisa dilakukan di malam hari atau langsung setelah pulang sekolah. Kalau bisa mengatur waktu belajar tersebut, kita bisa punya banyak waktu untuk melakukan aktivitas lain.
  • Hitung waktu hangout. Coba mulai batasi waktu bermain bareng teman-teman. Jangan sampai kita lupa waktu hingga larut malam. Ketika merasa terlalu lama hang out, segera pulang dan beristirahat.
  • Ingat waktu istirahat. Selain hangout dan belajar, kita juga perlu istirahat. Terlalu banyak kegiatan bisa membuat tubuh kita mudah lelah. Akibatnya, sulit berkonsentrasi dan gampang terserang penyakit.
  • Jangan pilih hangout yang melelahkan. Di saat jadwal kita padat, jangan melakukan hangout yang mengeluarkan banyak energi. Hal ini bisa membuat kita lelah dan langsung tertidur ketika pulang ke rumah. Jadi, nggak sempat untuk mengulang pelajaran.
Ayu – Foto: Dok. FeminaGroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar