Pages

Senin, 18 November 2013

Jellyfish Lake

Jellyfish Lake Gadis


Berenang bersama ikan-ikan cantik di laut, mungkin sudah biasa. Mau mencoba sesuatu yang berbeda? Datang saja ke Jellyfish Lake. Di sini, kita bisa berenang sepuasnya bersama ribuan ubur-ubur tanpa takut tersengat.  

Jellyfish Lake adalah sebuah danau yang terletak di Eil Malk, Palau. Pulau Palau ini merupakan bagian dari Rock Islands, yang terdiri dari sekumpulan danau-danau kecil berbatu dan tak berpenghuni di Samudra Pasifik. Danau ubur-ubur ini sudah ada sejak 12.000 tahun yang lalu.

Pulau Palau dikelilingi karang dan hutan yang berada di tengah-tengah pulau, yang membuat pulau sedikit terpencil dan terisolasi. Tapi, Jellyfish Lake ini adalah salah satu danau favorit para wisatawan. Di pulau ini kita bisa melihat ribuan ubur-ubur bermigrasi dari satu tempat ke tempat lainnya. Inilah kenapa pulau ini terdapat ribuan ubur-ubur.

Hewan menggemaskan ini memang dikenal memiliki sengat yang berbahaya. Tetapi, berbeda dengan jenis ubur-ubur di pulau ini. Golden Jellyfish dan Moon Jellyfish, si penghuni danau ini tidak memiliki sengat.  Hewan yang berenang ke atas dan ke bawah ini sudah mengalami evolusi secara alami. Habitatnya yang dekat dengan alam, membuat dua jenis ubur-ubur ini tidak membutuhkan sengat untuk melindungi dirinya sendiri. Inilah yang membuat kemampuan menyengatnya berangsur-angsur menghilang. Jadi, nggak perlu takut tersengat sangat menyentuh hewan bertekstur lembut dan transparan ini.

Nah, buat yang punya hobi snorkeling, pulau ini bisa jadi destinasi tempat liburan berikutnya. Di dunia ini hanya ada dua pulau ubur-ubur yaitu Jellyfish Lake di Pulau Palau dan di Indonesia yaitu di Danau Kakaban. Keren! Dewianataria – Foto: Michele Westmorland/corbis/ClickPhotos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar