Pages

Minggu, 17 November 2013

Teras Rumah untuk Bersantai

Teras rumah menjadi salah satu tampilan utama pada bagian rumah, yang menghubungkan bagian luar dan dalam rumah. Banyak sebagian orang sering mengabaikan teras rumah dan menganggap bukan hal yang penting. 
Teras rumah hanya difungsikan sebagai tempat untuk melepas alas kaki,jika demikian begitu maka sangat disayangkan karena banyak sekali fungsi dari teras rumah itu sendiri.
Tidak hanya gazebo atau pendopo saja yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai di rumah. Bagian teras rumah ternyata memiliki fungsi yang sama yaitu tempat bersantai.
Sekedar duduk santai sambil membaca koran dan ngobrol dengan ditemani segelas teh hangat atau kopi hangat teras rumah seakan menjadi cozy place pada rumah. Tak hanya santai, di teras rumah bisa dijadikan sebagai ruang menerima tamu.
Jika teras rumah dibuat sedemikian menarik tentunya akan memperindah bagian depan rumah, dan bisa menjadi ruang favorit keluarga. Tak sulit untuk mendesain teras rumah agar terasa nyaman. Berikut beberapa hal yang bisa membuat teras rumah menjadi lebih nyaman.
Penataan RuangPada teras rumah yang ukurannya tidak terlalu luas, sebaiknya pandai-pandai dalam memilih dan mengatur segala perabotan yang berhubungan dengan teras rumah. Cukup menempatkan beberapa dua kursi dan dan satu meja pada teras rumah. 
Pemilihan WarnaDinding-dinding pada teras rumah sebaiknya dipilih warna-warna yang teduh. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesan nyaman pada teras rumah. Pastikan dalam pemilihan warna harus sesuai warna tampilan rumah ke seluruhan.
Pernak Pernik TerasSebagai hiasan pada teras rumah, sebaiknya dipilih hiasan-hiasan yang lebih simpel. Jika menyukai ukiran-ukiran patung sebaiknya pilih ukiran yang minimalis, agar tidak memakan banyak tempat. 
Untuk penerangan sendiri bisa menggunakan lampu-lampu yang berkesan etnik dan teduh. Jika menyukai bunga, bisa menempatkan satu vas bunga pada meja atau menempatkan beberapa pot kecil di depan teras.
Yang perlu diperhatikan ketika memilih berbagai perabotan, yaitu kualitas bahannya. Mengingat teras rumah yang berada di luar dan berhubungan langsung dengan perubahan cuaca, sebaiknya gunakan perabot yang tahan akan perubahan cuaca.
Jadi jika memiliki teras rumah yang nyaman, maka tak akan ada ruang yang mubazir karena tidak bisa difungsikan sebagai mestinya. Memiliki teras rumah yang nyaman juga akan menambah cozy place pada rumah.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/teras-rumah-untuk-bersantai#sthash.kCM4azrK.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar