Pages

Minggu, 17 November 2013

Lebih Santai dengan Gazebo

Memiliki rumah dengan halaman yang luas dengan dikelilingi oleh taman hingga kolam renang, nampaknya kurang lengkap tanpa kehadiran “Gazebo” pada rumah.
Cozy place yang satu ini seakan tidak hanya memberikan kesan cantik saja pada sisi rumah, namun kehadiran Gazebo di rumah juga memberikan berbagai fungsi.
Beragam fungsi bisa dilakukan di tempat yang tidak terlalu besar, misalkan saja sebagai ruang santai, menerima tamu, bahkan bisa membantu dalam mencari suatu inspirasi.
Agar tidak salah dalam membuat gazebo pada rumah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat mendesain gazebo di rumah:
1. Desain yang dibuat harus disesuaikan dengan luas areal halaman. Idealnya dalam mendesainnya dengan ukuran yang tidak lebih dan kurang 2x2 meter.
2. Dengan ukuran 2x2 meter, sengaja didesain agar segala aksesoris yang mempercantik gazebo seperti lampu, kursi/sofa, bantal bisa diletakkan.
3. Peletakan gazebo sebaiknya ditempatkan pada lokasi yang aman seperti, jangan meletakkan gazebo di bawah pohon besar.
Resiko atau kemungkinan pohon tumbang, tersebut akan membuat rusak gazebo dan membahayakan setiap orang yang berada pada ruangan tersebut.
4. Pemasangan instalasi listrik pun harus diperhatikan, menginggat gazebo ini berada pada ruang terbuka . Sehingga bahaya korsleting bisa saja terjadi, yang diakibatkan tampiasan air atau berbagai hal yang bisa menyebabkan korsleting.

5. Dalam pemberian warna pastikan, melalukan pengecetan atau pemilihan warna yang pas. Pilih cat yang bersifat tidak mudah rontok karena panas dan hujan. Memilih warna-warna teduh seperti putih dan warna natural memberikan efek yang teduh.
Demi menyesuaikan dengan tema pada setiap rumah, ada berbagai pilihan yang bisa diterapkan untuk gazebo.  Berikut konsep menarik pada gazebo:

Konsep Natural
Gazebo dengan mengusung desain natural lebih mengedepankan dengan penggunaan bahan material yang terbuat dari kayu. Tiang-tiang pada gazebo dan furnitur pada gazebo hampir keseluruhannya terbuat dari kayu, dengan keindahan warna-warna dasar kayu. 
Tidak hanya kayu, konsep natural ini biasa dibuat dengan mengusung bebatuan alam yang disusun secara rapi.

Konsep Modern
Pada gazebo dengan konsep modern, lebih banyak bermain pada unsur-unsur yang menghadirkan material yang terbuat dari beton, besi dan segala aksesoris yang memiliki teknologi canggih.

Pemilihan warnanya pun juga tidak identik dengan satu warna saja, permainan warna-warna cerah merupakan pilihan pada gazebo berkonsep modern.

Konsep Klasik Modern
Gazebo yang satu ini memang terbilang cukup menarik, karena memadukan dua unsur yang berbeda yaitu klasik dan modern. Unsur klasik sangat kental dengan pilar, ukiran dan berbagai ornament klasik, sedangkan modern lebih menampilkan denga unsur-unsur pemilihan material yang kuat dan permainan warna.

Cara terbaik untuk mendesain gazebo dengan konsep klasik modern yaitu bagaimana bisa menyeimbangkan setiap aksen pada tiap detailnya. Misalkan jika mengusung dasar bangunan dengan gaya klasik maka untuk pemilihan aksesorisnya dan penunjangnya menggunakan unsur modern yang bisa menyeimbangkan tampilan.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/lebih-santai-dengan-gazebo#sthash.TTNqeNBf.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar