Pages

Minggu, 17 November 2013

Eksotisnya Tempat-Tempat di Turki

Turki merupakan salah satu negara di Eropa namun kental dengan unsur budaya perpaduan Timur Tengah dan Eropa. Turki menjadi salah satu negara tujuan favorit bagi wisatawan mancanegara. Keistimewaan Turki sebagai negara yang kaya akan warisan kebudayaan, seni, dan kuliner telah mengundang banyak orang dari seluruh dunia untuk mengunjungi Turki.

Turki juga dikenal sebagai negara yang mewarisi sejarah agama Kristen maupun Islam. Turki adalah negara yang unik dengan salah satu bagian wilayah negaranya berada di benua Asia dan sebagian lagi berada di dunia Eropa.
Anda akan sangat terkesan saat mengunjungi Turki karena Turki menyimpan begitu banyak cerita dari masa lalu baik seputar kejayaan masa Basilika (Kristen) maupun era saat Turki mengenal ajaran Islam. Wujud nyata kekayaan budaya yang bercampur dengan nilai historis agama tersebut terpampang jelas di seluruh bagian kota-kota di Turki khususnya di Istambul.

Istambul merupakan ibu kota dari negara Turki. Di kota Istambul anda akan melihat keeksotisan kota yang juga mendapat julukan sebagai Negeri Paman Ottoman ini. Namun jangan Anda kira bahwa hanya bangunan-bangunan di Turki saja yang eksotis, karena Turki menyimpan keeksotisan lain di balik bangunan kuno yang mengepung negara ini.

Apa saja keeksotisan yang ditawarkan oleh Turki terutama bagi wisatawan mancanegara? Bagi Anda yang penasaran tentang tempat-tempat eksotis di Turki, maka Anda dapat menemukan jawabannya dibawah ini.

•Ephesus : Ephesus atau Efes merupakan salah satu daerah yang eksotis di Turki. Efes juga dikenal sarat akan cerita yang berasal dari kepercayaan kristiani. Efes dipenuhi oleh keeksotisan bangunan khas kekaisaran Romawi pada zaman dahulu. Tak heran Anda akan menemukan bangunan layaknya Koloseum di Artemis Temple.

•Hagai Sophia : Hagai Sophia yang berarti Kebijakan Suci merupakan bangunan yang berfungsi sebagai gereja pada zaman Romawi. Namun ketika Sultah Mehmed II mengambil alih kota Konstantinopel, maka gereja ini diubah menjadi sebuah mesjid. Anda akan melihat perpaduan cantik antara bangunan masjid dan peninggalan gereja di Hagai Sophia atau yang juga disebut dengan Aya Sofia.

•Pantai Patara : Pantai Patara merupakan salah satu keeksotisan lain dari Turki. Patara terletak di daerah Kalkan dan menjadi salah satu pantai dengan garis pantai yang terpanjang di dataran Mediterania.

•Surga Kuliner : Turki memang merupakan salah satu surga kuliner terbaik di dunia. Makanan khas Turki kaya akan citarasa perpaduan Eropa dan Timur Tengah. Anda dapat merasakan nikmatnya Kebab Turki yang telah lama menjadi salah satu legenda kulinari dunia.

Inilah berbagai macam eksotisme yang dapat anda lihat dan rasakan bila Anda berkesempatan untuk mengunjungi Turki. Turki pun masih menyimpan banyak tempat-tempat eksotis lainnya selain keempat tempat diatas yang dapat Anda kunjungi.(*) - See more at: http://www.perempuan.com/read/eksotisnya-tempat-tempat-di-turki#sthash.oVwSCNZL.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar