Pages

Senin, 18 November 2013

Cegah Gigi Berlubang

Cegah Gigi Berlubang Gadis


Gigi berlubang nggak cuma bisa bikin sakit gigi dan bau mulut, tapi juga mengundang berbagai penyakit untuk masuk ke dalam peredaran darah. Oleh karena itu, ayo cegah supaya gigi nggak berlubang dengan cara memperhatikan hal-hal berikut ini.

Sikat Gigi

Pastikan menggunakan sikat  gigi berbulu lembut sehingga nggak merusak lapisan email gigi. Usahakan juga untuk memilih sikat gigi berujung kecil sehingga mampu menjangkau gigi geraham paling belakang dan membersihkan gigi lebih menyeluruh.

Pasta Gigi
Gunakanlah pasta gigi yang mengandung fluoride setiap kali menyikat gigi, ya. Karena fluoride bisa membantu membersihkan gigi dari plak dan melindungi gigi dari bakteri. Selain itu, fluoride yang diserap oleh gigi dapat membantu mengembalikan lapisan terluar gigi yang dapat melindungi dari gigi berlubang.

Suhu Makanan
Makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin nggak cuma bikin ngilu buat si gigi sensitive tapi juga merusak lapisan gigi. Selain itu, hindari memakan makanan panas dan minum air dingin bersamaan, ya. Perubahan suhu yang drastis dapat membuat gigi lebih rapuh dan cepat berlubang.

Jadwal Gosok Gigi
Buat yang suka malas menyikat gigi sebelum tidur, sebaiknya mulai dibiasakan dari sekarang. Karena jam tidur adalah waktunya para kuman merusak gigi kita. Sisa makanan yang dibiarkan berjam-jam akan diubah menjadi asam oleh bakteri sehingga merusak gigi secara perlahan-lahan. Oleh karena itu kita harus menyikat gigi minimal pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Bagi yang terbiasa menyikat gigi setelah makan, sebaiknya berikan jeda sekitar 30 menit, ya. Karena jika kita langsung menggosok gigi setelah makan, justru akan merusak email dan dentin gigi. Lizta – Foto: Dok. FeminaGroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar