Pages

Minggu, 17 November 2013

Home Theater, Hiburan Favorit Keluarga

Berbicara tentang "Home Theater" tentunya sangat menyenangkan, peralatan rumah tangga dengan setting lokasi di rumah ini memang menjadi tempat favorit, kita bisa melepas penat dan bersantai atau tempat berkumpul dengan keluarga atau kerabat.

Layaknya bioskop mini yang ada di rumah atau apartement, Home Theater seakan memberikan nuansa yang tak kalah menarik dalam menyaksikan film kesukaaan. Dengan didukung teknologi yang canggih baik dari kualitas gambar, audio hingga kenyamanan tempat.
Home Theater bisa dirancang sedemikian rupa sesuai keinginan kita, mulai dari tata letak, pemilihan property hingga bahkan pemilihan material penunjang Home Theater.

Berikut ini perempuan.com akan memberikan tips bagaimana menciptakan Home Theater yang nyaman untuk di rumah:

Pemilihan Ruang
Untuk satu ini merupakan hal pertama yang perlu diperhatikan saat mendesain home theater. Pemilihan ruangan ini tidak bisa sembarangan, pastikan home theater ditempatkan pada posisi yang lebih nyaman seperti di bagian atas rumah, atau di bagian tengah ruang. Hal ini ditujukan agar home theater tidak menganggu tetangga dan keamanan piranti home theater.

Penggunaan Peredam
Agar kehadiran home theater tidak menggangu tetangga atau pun yang lain. Pelapisan peredam suara merupakan hal yang wajib digunakan, hal ini bertujuan untuk meminimalisir suara dan getaran yang ditimbulkan oleh perangkat audio. Untuk masalah harga peredam sendiri terhitung bervariasi tergantung kualitas, dan jika ingin lebih hemat bisa membeli peredam bekas yang harganya sendiri tidak terlalu mahal.

Warna Ruangan
Bila ingin menciptakan home theater sesuai keinginan sendiri, pemilihan warna ruangan wajib untuk diperhatikan. Ada baiknya jika memilih ruang home theater dengan warna yang lembut seperti merah muda, biru, ataupun hijau lembayung, warna cream yang terbilang sangat menarik.

Furniture
Inilah hal yang tak boleh ketinggalan, lebih relaks saat nonton dengan ditunjang sofa-sofa yang empuk. Berbagai jenis sofa disini sangat beragam, namun agar lebih santai, pilihlah sofa yang empuk dan minimalis agar tidak terlalu menghabiskan tempat.

Tidak hanya sofa, menyediakan rak atau almari kecil di dalam ruang home theater juga sangat dibutuhkan. Ini berfungsi sebagai penyimpanan koleksi-koleksi film yang dimiliki.

Perangkat Audio Video
Jika aksen telah terlengkapi, maka untuk selanjutnya pemilihan perangkat audio video home theater. Kualitas gambar dan suara merupakan hal utama yang diperhitungkan, mengingat kondisi ruang yang terbatas. Size suara yang tidak terlalu keras menjadi bahan pertimbangan karena salah-salah, suara yang terlalu besar juga akan memberikan ketidak nyamanan saat menonton.
Mengingat harga yang mahal dalam pembuatan Home Theater, khususnya perangkat audio videonya. Maka untuk menyiasati hal tersebut bisa membeli  TV LCD atau LED TV ukuran besar, seperti 42 inches.

LCD atau LED TV lebih hemat dari plasma TV, jadi dapat menghemat listrik. Dengan DVD atau Blu-Ray player maka kocek yang bisa dikeluarkan sebesar 7 jutaan untuk peralatan elektronik home theater.

Sebaiknya dalam mendesain home theater pada rumah dikonsultasikan dulu kepada ahli desain interior, ini bertujuan agar pemasangan kabel lebih teratata dan mendapatkan kepuasan surround sound saat menonton.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/home-theater-hiburan-favorit-keluarga#sthash.TJOHosoA.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar