Pages

Senin, 18 November 2013

4 Gunung Angker di Indonesia

4 Gunung Angker di Indonesia Gadis

Daerah pegunungan adalah salah satu tempat favorit untuk berwisata. Udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah juga jadi salah satu daya tarik pegunungan. Tapi, ada beberapa gunung di Indonesia yang ternyata memiliki kisah mistis.  Yuk, simak penjelasannya berikut ini!
Gunung Salak
Masih ingat dengan kecelakaan pesawat sukhoi superjet 100 yang memakan banyak korban? Nah, Gunung Salak adalah gunung yang ditabrak oleh pesawat tersebut. Gunung yang terletak di Bogor, Jawa Barat ini kabarnya punya banyak kisah misteri. Banyak banget pendaki yang hilang dan bahkan pernah ditemukan beberapa pendaki yang tewas. Nggak hanya itu, banyak saksi melihat penampakan makhluk halus dan juga sering mendengar suara gamelan.

Gunung Lawu
Gunung yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini, juga termasuk salah satu gunung angker di Indonesia. Tiga puncaknya masih menjadi misteri dan sering dijadikan tempat spiritual masyarakat Jawa. Tahun 2009 yang lalu, dikabarkan 70 pendaki tersesat dan tiga diantaranya tewas.

Gunung Merapi
Pasti sudah nggak asing lagi dengan gunung yang satu ini. Yup! Gunung yang terletak di utara Propinsi Yogyakarta dipercaya juga memiliki kisah-kisah mistis. Masyarakat sekitar gunung percaya bahwa masih ada makhluk halus yang menunggu gunung tersebut. Kabarnya, gunung ini berhubungan langsung dengan pantai selatan yang dihuni oleh Nyi Roro Kidul.

Gunung Semeru
Gunung ini termasuk gunung favorit bagi para pendaki gunung se-Indonesia. Tapi, gunung yang menjadi setting film “5 cm” ini punya banyak kisah misteri lho! Di Ranu Kumbolo misalnya, para pendaki sering melihat penampakan hantu perempuan yang muncul di tengah danau.  Pada malam bulan purnama, kabarnya, dewi penunggu danau akan muncul dan berubah menjadi perempuan cantik. Winda - Foto: Dok. Wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar