Pages

Minggu, 17 November 2013

Melihat Keterampilan Diri Sendiri

Melihat keterampilan diri sendiri, merupakan tolak ukur bagaimana kita terus menggali potensi diri. Karena hal ini akan membantu kita dalam bersosialisasi, membangun karir, mengembangkan bisnis bahkan akan membuat kita lebih bersinar dalam setiap hal yang ingin kita lakukan. 
Beragam cara bisa dilakukan untuk melihat keterampilan diri sendiri. Tak perlu memerlukan penilaian orang lain karena sebenarnya hanya diri kita sendiri yang mengerti tentang jati diri kita. Nah, apa yang sebaiknya kita lakukan untuk melihat keterampilan diri sendiri?
1. Berhentilah pada satu titik
Cobalah berhenti sebentar saja untuk memikirkan apa saja yang telah Anda lakukam selama ini. Refleksi diri seperti ini sangat bagus untuk Anda lakukan agar dapat menilai diri sendiri. Bila memang Anda sering melakukan yoga, bermeditasi akan membantu Anda membuka pikiran agar terasa lebih jernih.  

2. Coba hal baru
Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk melihat keterampilan diri sendiri adalah dengan mencoba melakukan hal-hal baru. Jagan pernah takut untuk mencoba tak ada yang akan berusaha menyalahkan Anda bila melakukannya dengan kepercayaan diri yang tinggi.
Bila Anda tak pernah mencoba membuat kue misalnya, Anda bisa mulai mencobanya mulai dari sekarang. Anda bisa menemukan berbagai macam resep kue yang mudah di internet atau di buku-buku resep yang tersedia di toko buku. Bukan hanya anak-anak saja yang perlu mencoba hal baru, Anda pun memerlukannya.

3. Kapankah saat Anda merasa paling puas?
Tanyakan kepada diri sendiri kapan Anda merasa puas dalam melakukan hal-hal tertentu. Terkadang, tak perlu merasa ahli dalam melakukannya. Anda hanya perlu mulai merasa puas dan bahagia setelah mengerjakannya. 
Biasanya, dengan diiringi perasaan seperti itu, hasil kerja hal yang kita tangani memiliki out put yang istimewa. Anda dapat mulai membuat daftar beberapa hal yang membuat Anda merasa paling puas setelah mengerjakannya. Misalnya saja Anda membuat sepuluh daftar hal-hal yang sekiranya membuat Anda merasa paling puas. 
Kemudian, Anda dapat menguranginya sampai tersisa hanya separuh. Pertimbangkan lagi poin-poin tersebut sampai hanya tersisa tiga hal. Keterampilan-keterampilan inilah yang merupakan harta baru Anda.
Dengan begitu Anda bisa melihat keterampilan diri sendiri, agar segala hal yang menyakut karir bisa berjalan dengan baik.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/melihat-keterampilan-diri-sendiri#sthash.lxjMCTNK.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar