Pages

Minggu, 17 November 2013

Menjajaki Green Canyon

Berkunjung ke wisata alam tentunya sangat menyenangkan. Kita dapat bebas menikmati keindahan alam yang alami dan lepas dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan.
Untuk Anda yang hobi berwisata alam dan melakukan sedikit petualangan bersama kawan-kawan sebaiknya mencantumkan nama Green Canyon ke dalam tujuan wisata anda berikutnya.

Jangan salah, Green Canyon tak hanya berlokasi di luar negeri layaknya Grand Canyon yang berada di Amerika. Tak usah jauh-jauh, Green Canyon yang indah dan asri terletak di Indonesia tepatnya di Jawa Barat. Nah, pesona apa saja yang dimiliki Green Canyon? Simak ulasannya.
Lokasi
Nama Green canyon ternyata dipopulerkan oleh seseorang wisatawan berkebangsaan Perancis yang berkunjung ke tempat ini pada tahun 1993 dan terpukau akan keindahan alamnya yang hijau. Namun, orang lokal menyebut tempat ini dengan nama Cukang Taneuh yang berarti Jembatan Tanah. Objek wisata ini terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis dan berada sekitar kurang lebih 31 km dari objek wisata Pangandaran.

Rute ke Green Canyon
Menurut salah satu sumber, bila Anda berangkat dari Jakarta lebih baik Anda memakai mobil kemudian menuju ke arah Tasikmalaya. Kemudian dari kota Tasikmalaya lebih baik Anda memilih jalur timur menuju Pangandaran, dari sini kemudian baru menuju Cijulang dimana Green Canyon ini berlokasi.
Sebenarnya ada jalur selatan yang bisa Anda pilih, namun karena jalur ini seringkali dipadati dengan lalu lintas mengangkut pasir besi, jalur selatan ini dikabarkan mengalami rusak parah sehingga nantinya akan mengganggu kenyamanan perjalanan Anda.

Keindahan alamnya
Green Canyon merupakan sebuah ngarai yang terbentuk akibat erosi tanah dari aliran sungai Cijulang yang terjadi selama jutaan tahun. Tebing-tebing yang terbentuk akibat erosi sungai ini menjulang tinggi disepanjang aliran sungai dan bisa dinikmati dengan perahu yang dapat disewa di sekitar objek wisata ini. Untuk dapat menikmati ngarai ini sebaiknya Anda berkunjung di musim kemarau agar tak terganggu dengan aliran sungai yang deras sehingga dapat dengan santai menikmati pemandangan. 
Body Rafting
Jika dulunya hanya ada perahu sederhana yang dapat digunakan untuk menikmati Green Canyon, sekarang ini anda dapat menikmati suasana Green Canyon dengan lebih menantang yakni dengan melakukan body rafting bersama kawan-kawan sesame petualang. Kabarnya rute body rafting ini mengular sejauh 4 km dan dapat ditempuh selama 4 jam. Jangan khawatir, bila Anda berkunjung ke tempat ini, waktu selama 4 jam akan terasa kurang untuk dapat merasakan keindahan tebing hijau dengan pepohonan di kanan kirinya.

Fasilitas
Tak perlu khawatir, di objek wisata ini tersedia berbagai wisma dan penginapan dengan beragam harga bila Anda ingin menginap dan menghabiskan lebih banyak waktu untuk berlibur. Juga, berbagai warung dan tempat makan menjamin perut Anda tak akan kosong.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/menjajaki-green-canyon#sthash.3u6Mao9u.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar