Pages

Minggu, 17 November 2013

Lebih Efisien dan Modern dengan Pintu Kaca

Menciptakan rumah dengan penerangan alami, ini memang bukan hal yang sulit, akan tetapi perlu tata ruang yang tepat. Sinar matahari yang masuk, mampu memberikan penerangan, biasanya sinar matahari bisa masuk melalui jendela rumah, atau pintu-pintu yang terbuat dari kaca.

Salah satu hal yang kini lebih trend, yaitu dengan menempatkan pintu kaca pada setiap ruangan. Ini sangat memudahkan cahaya masuk ke dalam rumah.

Tujuan dasar, dari banyaknya cahaya matahari masuk ke dalam rumah, yaitu memberikan penerangan tanpa perlu lagi menggunakan listrik, serta mampu memberikan kesan rumah yang sehat karena sangat memungkinkan sirkulasi udara yang baik.

Membuat pintu kaca adalah hal yang sering diterapkan di rumah. Bersifat efisien, hemat ruang dan minimalis, penggunaan pintu kaca ini sangat tepat bagi rumah yang dibuat dengan bergaya modern.

Pintu kaca ini memberikan solusi bagi rumah dengan ruang yang terbatas. Pasalnya, tak perlu harus membutuhkan area yang cukup besar untuk menempatkan posisi pintu kaca ini. Berikut ini adalah tipe jenis pintu kaca yang dapat memberikan nuasan nyaman dan lebih modern:

1. Gulf Harbour
Jenis pintu kaca ini biasanya selalu ditempatkan pada sisi luar rumah. Yang mana pintu menghubungkan langsung bagian dalam rumah dengan teras rumah. Demi menyelaraskan tampilan, biasanya pintu jenis ini sering dipadukan dengan warna dinding yang bernuasa putih.
2. Eastern Point Pool Retreat
Pintu kaca ini, sangat cocok sekali bagi desain rumah yang mengarah langsung pada pemandangan indah, seperti pegunungan, dan pantai. Menghubungkan langsung dengan pemandangan, pintu ini akan memberikan kesan yang lebih romantis.
 3. Hinge House
Pintu ini akan memberikan ruangan kamar lebih mudah dimasuki cahaya. Pintu ini biasanya ditempatkan di setiap kamar tidur, dan kehadiran pintu kaca ini tidak lagi memerlukan jendela ruangan.
4.Diva Air
Pintu yang menghubungkan antara kamar tidur dan kamar mandi, memberikan kesan yang lebih modern pada rumah. Pintu kaca yang dibuat lebih buram, memberikan efek yang lebih artistik dengan warna jernih yang buram, namun tetap memberikan kesan bersih.
5. Home Office and Bedroom
Ruang kerja terlihat lebih santai dan nyaman dengan penggunaan pintu kaca. Menghubungkan langsung dari ruang tidur dengan meja kerja, memberikan efisiensi bagi para penghuninya.

Tak perlu lagi harus membuat suatu tembok untuk memberikan sekat pada setiap ruangan. Cukup menggunakan pintu kaca, setiap penghuninya akan dapat terhubungan dari satu ruangan ke ruangan lainnya.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/lebih-efisien-dan-modern-dengan-pintu-kaca#sthash.YaOyzjnW.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar