Pages

Senin, 18 November 2013

5 Cara Mudah Hilangkan Sakit Kepala

5 Cara Mudah Hilangkan Sakit Kepala Gadis


Tanpa sebab yang jelas, kita sering mengalami sakit kepala. Tapi, jangan langsung panik dan minum obat. Sebenarnya kita bisa kok mencoba menghilangkan sakit kepala dengan beberapa cara. 

Minum banyak air
Salah satu penyebab sakit kepala adalah dehidrasi terutama setelah kita beraktivitas lumayan berat dan mengeluarkan banyak keringat. Minum satu gelas air begitu kepala mulai terasa sakit dan coba minum sedikit demi sedikit secara terus menerus sepanjang hari itu. Kita bakal merasakan sakitnya mulai berkurang.

Pijat kepala, leher dan daun telinga
Pijat perlahan bagian kepala yang sakit, leher dan daun telinga dapat mengalihkan sakit yang kita rasakan. Nggak cuma itu, pijatan ini juga bisa memperlancar sirkulasi darah dan mengurangi anggota tubuh yang tegang.

Makan apel
Buah apel ternyata bisa juga membantu mengurangi sakit kepala. Apel memiliki zat yang bisa menyeimbangkan antara alkaline dan keasaman dalam tubuh. Kalau tingkat keduanya seimbang, sakit kepala pun akan hilang. Cobalah makan apel dengan kulitnya begitu kita mulai merasa sakit kepala.

Kompres di dahi
Letakkan sesuatu seperti handuk kecil yang dingin di dahi. Ini bisa membantu pembuluh darah mengerut dan mengurangi sakit kepala. Ini akan berhasil khususnya jika sumber sakit kepala kita ada di sekitar daerah hidung atau daerah T.

Mengasingkan diri
Jika sakit kepala mulai menyerang, cobalah menjauh dari keramaian. Berbaring, fokus sama napas kita, dan santai selama 30 menit. Nggak cuma membantu menghilangkan sakit kepala, cara ini juga bisa bikin kita lebih tenang. Marissa-Foto: JGI/Jamie Grill/BlendImages/Corbis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar