Pages

Senin, 18 November 2013

Nyeri Otot Kaki

Nyeri Otot Kaki Gadis


Aduh! Tiba-tiba otot kaki terasa nyeri. Jangan-jangan ini gara-gara terlalu bersemangat main basket atau malah karena jarang berolahraga, ya? Nyerinya sampai di seluruh bagian kaki. Butuh pertolongan segera!

Tenangkan diri terlebih dulu. Pertama-tama kita harus mengetahui penyebab munculnya nyeri di otot-otot kaki. Menurut Cedric Bryant, fisiologi  dari American Council on Exercise, biasanya nyeri otot kerja karena adanya cedera atau robekan kecil. Luka tersebut disebabkan karena kita langsung melakukan olahraga berat setelah jarang melakukannya. Ada beberapa cara sebagai pertolongan pertama ketika nyeri otot kaki muncul.

• Istirahat. Ketika merasa sakit, coba langsung istirahat. Batasi pergerakan kaki kita. Duduk di lantai sambil memanjangkan kaki.

• Cari es batu. Kompres bagian yang nyeri dengan es batu atau alat kompres dingin lainnya. Diamkan selama 15-20 menit. Proses pengompresan bisa mengurangi pembengkakkan atau memar.

• Minum air putih. Ternyata, kebiasaan banyak minum bisa membantu melancarkan aliran darah ke otot. Ini bisa membantu proses penyembuhan dan mengurangi rasa sakit.

• Peregangan otot. Lakukan peregangan di daerah yang terasa nyeri. Luruskan kaki atau tarik perlahan-lahan. Tahan sampai hitungan kesepuluh.

• Coba pijat. Cari terapi pijat berpengalaman terdekat. Minta pijat di sekitar otot yang nyeri. Hindari menekan langsung di daerah sumber nyeri karena bisa memperparah sakit.  Ayu – Foto: Dok. FeminaGroup

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus