Pages

Senin, 18 November 2013

Ayo Rapikan Tas Sekolah


Ayo Rapikan Tas Sekolah Gadis


Setiap harinya, ada banyak banget barang yang mesti kita bawa ke sekolah. Mulai dari buku pelajaran, baju dan sepatu olahraga, berbagai stationery, sampai perlengkapan les. Nggak heran, isi tas pun semakin penuh. Nah, supaya isi tas kita lebih rapi dan nggak bikin sakit punggung atau bahu saat menggunakannya, yuk, ikuti cara mengaturnya di sini.
  • Usahakan membawa tas backpack ketimbang sling bag. Sehingga beban tas bisa dibagi ke kedua bahu dan dibantu disangga oleh pinggang dan punggung.
  • Taruh barang bawaan yang paling berat di dasar tas atau sejajar dengan pinggang. Sehingga bebannya terbagi rata di bagian tubuh bagian atas.
  • Seimbangkan beban bawaan di bagian kanan dan kiri tas. Jadi nggak perlu sakit bahu akibat beban yang lebih berat di salah satu sisi.
  • Simpan barang-barang kecil di sebuah kotak atau tas kecil berbeda. Misalnya, menggunakan tempat pensil atau mini bag untuk menaruh stationery dan perlengkapan lainnya. Ini untuk memudahkan kita saat mencarinya nanti.
  • Jika membawa barang bawaan berbentuk cairan seperti air minum atau parfum, pastikan tutupnya terpasang dengan rapat sehingga nggak bocor dan mengotori buku ataupun pakaian yang ada di dalam tas.
  • Kalau membawa pakaian olahraga atau pakaian ganti untuk les, bungkus terlebih dahulu dengan tas kain atau plastik. Sehingga pakaian nggak mudah kusut ataupun kotor karena bersentuhan dengan barang lain yang ada di tas.
  • Saat beban yang dibawa terasa sangat berat, nggak perlu dipaksakan untuk masuk ke dalam satu tas, ya. Usahakan untuk memisahkannya ke dalam tas jinjing lain. Karena beban yang boleh dibawa oleh tubuh adalah 10% berat badan. Jadi kalau berat badanmu 50 kg, maka maksimal membawa barang seberat 5kg. Kalau lebih dari itu, kita bisa menderita sakit di bagian bahu, pinggang dan punggung.
  • Biasakan untuk membersihkan isi tas setiap akhir pekan. Jadi kita bisa mensortir barang-barang yang nggak perlu dibawa lagi, atau tersisa di kantung dan dasar tas. Seperti pulpen yang tintanya habis, lembar kertas coret-coretan, struk belanja buku dan sebagainya.
Lizta – Foto: Dok. FeminaGroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar