Pages

Senin, 18 November 2013

Kenali Gejala Sinus


Kenali Gejala Sinus Gadis

Sinusitis yang lebih dikenal dengan nama sinus adalah penyakit peradangan dan pembengkakan. Sinussendiri merupakan jaringan yang terletak di rongga hidung. Ada empat jenis sinus yaitu sinus maksilaris yang terletak di pipi, sinus etmoidalis di kedua mata, sinus frontalis terletak di dahi dan sinus sfenoidalis yang ada di belakang dahi. Nah, penting bagi kita untuk mengetahui seperti apa gejala penyakit sinusitis. 

Pilek
Gejala awal yang pada umumnya dirasakan orang yang terkena sinusitis adalah pilek. Bagi yang mengidap sinusitis, biasanya cairan pilek nggak hanya berwarna bening tapi cenderung kuning atau hijau dan lebih kental.

Nyeri pada wajah
Salah satu gejala sinusitis adalah rasa nyeri yang terasa di wajah ketika sedang sakit pilek. Hal ini menandakan bahwa cairan pilek masuk ke rongga-rongga sinus seperti di dahi, pipi, dan area mata.

Daya penciuman berkurang
Pilek yang menjadi gejala sinusitis biasanya membuat hidung jadi tersumbat. Makanya, daya penciuman jadi berkurang. Bahkan, ada beberapa penderita sinusitis yang daya penciumannya menjadi kacau seperti mencium bau busuk, padahal bau itu bersumber dari lendir dalam hidungnya sendiri.

Rizkya-Foto: P. Broze/Onoky/Corbis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar