Pages

Minggu, 17 November 2013

Manjakan Mata Saat di Halong Bay

Bila Indonesia mempunyai Pantai Kuta yang sangat indah, Vietnam juga mempunyai tempat yang seindah Kuta. Tempat ini dinamakan Halong Bay.
Apa saja yang bisa kita nikmati di Halong Bay? Ada banyak, seperti:
• Pulau-pulau kecil indah
•Berperahu menjelajahi Halong Bay
•Menikmati kuliner asli Vietnam
Halong Bay terdiri dari banyak pulau-pulau kecil yang bisa Anda kunjungi dengan menggunakan perahu.
Ada beberapa pulau unik yang mempunyai keadaan geografis yang berbeda-beda yang bisa memberikan anda pengalaman yang berbeda pula saat mengunjunginya, seperti:
• Ban Sen
• Cat Ba
• Dau Be
• Quan Lan
• Bo Hon
Ban Sen adalah pulau yang terdiri dari hutan yang lebat. Mungkin tidak cocok untuk perempuan, kecuali Anda suka berpetualang dan menjelajah hutan. Akan tetapi, pulau ini menawarkan pemandangan yang masih alami.
Cat Ba merupakan tempat dimana Anda dapat melihat Ba Langur, yaitu kucing yang sangat langka yang hanya ada di daerah ini. Disini juga terdapat taman nasional dan gua-gua yang sangat indah yang bisa Anda kunjungi.
Dau Be adalah surga untuk Anda yang suka menyelam. Disekitar pulau ini terdapat banyak titik-titk penyelaman dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah. Mungkin bisa dikatakan sebagai surga bawah laut Vietnam.
Bila Anda tidak suka menyelam, Anda dapat menikmati pantai dan berenang disekitar pulau. Di pulau ini juga terdapat danau pada bagian dalam pulau yang bisa Anda kunjungi.
Quan Lan merupakan pulau impian untuk pasangan yang baru menikah atau Anda yang ingin suasana romantis dengan pasangan Anda. Pantai di pulau ini bisa dikatakan sebagai yang terindah diantara pulau-pulau di area Halong Bay.
Bo Hon adalah kunjungan terakhir untuk perjalanan ke pulau-pulau di Halong Bay. Dit tempat ini, Anda bisa menemui banyak gua yang indah. Akan tetapi, daya tarik dari pulau ini mungkin adalah kuil.
Kuil ini dibangun berdasarkan legenda percintaan seorang perempuan Vietnam yang bunuh diri dengan merubah tubuhnya menjadi batu disalah satu gua di pulau ini, setelah dipaksa menikah dengan pria yang tidak dia cintai.
Untuk mengunjungi pulau-pulau diatas, Anda bisa menggunakan kapal feri. Akan tetapi, Anda juga bisa menyewa kapal yacht.
Cukup dengan 500,000 VND (mata uang Vietnam) maka Anda mendapatkan perjalanan mewah diatas kapal yacht selama 4 jam untuk mengunjungi setiap bagian terindah dari Halong Bay.
Setelah bepergian mengunjungi tempat-tempat indah di Halong Bay, Anda pasti merasa lapar. Di Halong Bay terdapat banyak tempat yang menjual makanan khas Vietnam, yaitu Tu Hai, sejenis kerang yang dikukus, tetapi, kerang yang digunakan disini bisa dibilang khusus dan langka, dan juga Gat Gu yaitu pancake yang berisi nasi. Sangat lezat dan mengenyangkan.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/manjakan-mata-saat-di-halong-bay#sthash.BKq4P36X.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar