Pages

Senin, 18 November 2013

Makanan Penambah Darah

Makanan Penambah Darah Gadis


Kekurangan darah atau anemia memang bukan penyakit yang berat. Tapi, anemia bisa mengganggu kesehatan lho. Misalnya kita jadi gampang kelelahan, sakit kepala, susah tidur, dan jantung berdetak cepat. Nah supaya nggak terkena anemia, coba deh beberapa makanan yang bisa menambah darah ini. 

Hati Ayam
Makanan ini mengandung zat besi, folat, dan vitamin B12, hati ayam sangat baik untuk mencegah anemia dan memulihkan kondisi kita bila kekurangan darah. Soalnya hati ayam bisa memperbanyak butir darah merah. Selain itu, hati ayam juga kaya akan zat besi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan mempertahankan kekebalan tubuh karena kandungan protein dan mineralnya yang tinggi.

Buah Bit
Buah ini adalah sumber vitamin A dan B2. Selain itu, buah bit juga sangat kaya akan zat besi dan protein yang dapat meningkatkan sel darah dan memperlancar aliran darah. Supaya rasanya lebih enak, bit bisa diolah menjadi jus atau bahan untuk membuat kue.

Kuning Telur
Dengan kandungan zat besi yang banyak, kuning telur dapat meningkatkan hemoglobin dalam tubuh agar kita nggak kekurangan darah. Kandungan zat besi dalam kuning telur juga sangat tinggi yaitu sekitar 93% dan sisanya ada dalam putih telur. Ini bisa meningkatkan stamina dalam tubuh.

Kacang Almond
Kacang ini mengandung magnesium dan vitamin E yang membantu peningkatan aliran darah. Satu ons kacang almond bisa memberikan 6% zat besi ke dalam tubuh. Rutin mengonsumsi kacang almond bisa mencegah kita tekanan darah rendah lho.Rizkya-Foto: Dok. Feminagroup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar