Pages

Senin, 18 November 2013

Mitos Angka-angka Sial

Mitos Angka-angka Sial  Gadis


Beberapa angka memang dipercaya bisa membawa petaka atau nasib buruk. Nah, angka-angka mana saja sih yang dianggap bisa membawa kesialan? Simak beberapa angka yang dianggap keramat ini!
Angka 13
Banyak orang percaya kalau angka tiga belas merupakan angka sial. Bahkan di Amerika Serikat terdapat istilah Friday the 13th yang dipercaya adalah hari yang buruk. Selain karena jatuh pada hari Jumat, hari itu juga jatuh pada tanggal 13 yang dipercaya membawa kesialan. Angka ini sudah menjadi angka sial hampir di seluruh dunia. Nggak heran, kalau di sebagian besar hotel atau tempat umum lainnya, kamar nomor 13 sering kali tidak ada.

Angka 9
Bagi masyarakat Jepang, angka 9 cenderung dihindari karena dianggap membawa penderitaan Hal ini disebabkan karena angka 9 dalam bahasa Jepang adalah “ku”. Selain berarti “sembilan”, kata “ku” juga berarti “penderitaan”. Uniknya, bagi sebagian besar masyarakat Cina, angka 9  justru dianggap membawa kesuksesan karena merupakan angka yang paling tinggi.

Angka 4
Angka yang satu ini pasti sudah sering dengar kan? Yup, angkap 4 dianggap angka negatif bagi sebagian besar orang Cina. Hal ini tidak lain dikarenakan oleh kepercayaan terhadap angka 13 (1+3=4). Di Indonesia sendiri banyak masyarakat keturunan Cina yang percaya kalau angka ini membawa sial. Contohnya, salah satu mall di daerah Jakarta Utara, hanya memiliki empat gedung dengan nomor 1, 2, 3, dan 5, melewatkan nomor 4. Winda – Foto: Fotosearch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar