Pages

Minggu, 17 November 2013

Menikmati Indahnya Kota Praha

Praha merupakan salah satu kota tercantik di dunia. Praha adalah kota yang paling cantik dan paling besar di Republik Ceko atau yang juga sering disebut dengan Cekoslovakia. Praha tampil cantik karena sarat akan bangunan anggun dan menawan yang seolah-olah menyeret anda ke zaman dahulu.

Kota Praha merupakan pusat ekonomi, kebudayaan, kesenian, dan politik dari Republik Ceko sejak lebih dari 1000 tahun lalu. Oleh karena keindahannya, Praha dikenal dengan julukan Kota Emas. Tak jarang juga banyak orang yang menyebut Kota Praha sebagai Kota Seribu Menara.
Praha merupakan kota yang indah dan cantik, namun jangan bayangkan anda akan melihat balutan kota modern yang penuh dengan gedung berteknologi  canggih yang tinggi menjulang. Anda akan menemukan keindahan yang dibawa dari era gotic lebih dari seribu tahun yang lalu.

Bangunan-bangunan kuno yang indah menjulang membelah langit Kota Praha. Bangunan-bangunan kuno tersebut merupakan saksi bisu sejarah Kota Praha sejak era kekuasaan Kerajaan Romawi. Menariknya lagi, sebagian besar bangunan kuno di Praha diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO.

Banyak tempat-tempat menarik yang dapat Anda kunjungi di Praha, dan Praha tidak kalah cantik dengan kota-kota menarik lainnya di dataran Eropa. Bila Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi Kota Praha di Republik Ceko, maka jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat seperti berikut ini.

Kastil Praha
Kastil Praha merupakan maskot Kota Praha. Kastil Praha merupakan kompleks bangunan kerajaan terbesar dengan ukuran tak kurang dari 70.000 meter persegi. Kastil Praha merupakan lokasi wajib yang harus Anda kunjungi bila menginjakkan kaki di Praha.

Gereja ‘Our Lady’ 
Gereja termegah di Praha ini berdiri di pusat kota Praha, tepatnya di daerah Old Town Square. Bangunan gereja ini sangat tinggi sehingga pucuk menara gereja dapat dilihat dari seluruh sisi di Kota Praha.
Old Town Square
Inilah lokasi wisata di tengah kota Praha yang akan membawa anda ke suasana di masa kerajaan Romawi. Anda dapat mengunjungi bangunan-bangunan kuno yang berupa restoran, hotel,  pusat perbelanjaan, dan gereja di Old Town Square.
Tiga lokasi tersebut diatas merupakan tiga lokasi favorit wisatawan lokal terlebih wisatawan mancanegara. 

Rata-rata setiap orang yang mengunjungi Praha akan terkesima dengan bangunan kuno yang masih berdiri tegak dengan kokohnya di Kota Praha. Selain ketiga lokasi tersebut, tentu masih banyak lagi tempat wisata nan indah dan sarat dengan nilai-nilai historis yang dapat Anda temukan di Kota Praha.

Praha memang merupakan sebuah kota yang indah, unik, dan menarik. Praha akan sangat cocok bagi Anda petualang yang menyukai sejarah. Nilai-nilai sejarah sangat kental terasa di Kota Praha. Jadi bagi Anda yang penasaran dan tertarik dengan cerita-cerita kerajaan Eropa di masa lalu, segera kunjungi Kota Praha.(*) - See more at: http://www.perempuan.com/read/menikmati-indahnya-kota-praha#sthash.h8htUG7M.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar