Pages

Minggu, 17 November 2013

Rumah Cantik dengan Kolam Renang Minimalis

Siapa bilang kolam renang hanya dimiliki oleh rumah-rumah yang memiliki tanah yang luas. Nampaknya anggapan ini kurang tepat, pada dasarnya memiliki kolam renang, merupakan suatu aksen tambahan pada rumah agar lebih cantik.

Kolam renang pada rumah, seakan menjadi suatu hal yang diminati bagi setiap pemilik rumah. Banyak beragam desain kolam renang, yang bisa mempercantik rumah.
Tidak hanya itu memiliki kolam renang di rumah tidak hanya mempercantik rumah saja, akan tetapi menjadi salah satu cozy place saat berkumpul dengan keluarga atau kerabat. Apalagi kolam renang bisa menjadi tempat untuk menggelar party.
Berbicara tentang ragam desain pada kolam renang yang bisa diterapkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pembuatannya.

Dalam pembuatannya, kolam sendiri memang membutuhkan lahan yang luas, namun tidak menutup kemungkinan bagi yang memiliki lahan kecil. Dengan mempertimbangkan tata letak area yang akan digunakan sebagai kolam renang, adalah hal yang harus dipikirkan paling utama.

Kolam renang biasanya dibuat dengan material yang sangat bagus, demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi si pemilik rumah. Bagi yang memiliki lahan yang sempit tak perlu khawatir dalam pemilihan material untuk pembuatan kolam renang, karena sekarang ini sudah banyak yang menjual kolam renang dari fiberglass.

Kolam renang yang terbuat dari fiberglass ini, sangat memudahkan bagi pemilik rumah dalam penempatannya dan sewaktu-waktu bisa dipindahkan.

Untuk ukuran kolam sendiri, bagi yang memiliki lahan tidak cukup luas bisa menerapkan ukuran pola denga perkiraan luas 5×2,5 meter dimana volume air sebanyak 10-15 kubik dengan kedalaman kolam bervariasi antara 80 cm hingga 180 cm.

Pastikan dalam pembuatannya, harus memikirkan tentang sistem airnya. Setiap kolam renang wajib memiliki, peralatan  penyaringan/sirkulasi air yang meliputi wadah penyaringan, mesin penyedot yang biasa digunakan untuk akuarium besar dua buah (satunya untuk menarik air dari bak penampungan limpahan ke wadah penyaringan).

Agar mempercantik kolam renang, bisa memberikan hiasan-hiasan penunjang seperti lampu, patung pacuran air, tanaman-tanaman kecil disekitar kolam renang. Pastikan pula kolam renang juga wajib dijaga kebersihannya minimal tiga minggu sekali melakukan pembersihan.

Kehadiran kolam renang pada rumah, memudahkan bagi si penghuni untuk bisa berolahraga renang. Apalagi bisa tetap menjaga quality time dengan keluarga, dengan aktivitas bermain di air.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/rumah-cantik-dengan-kolam-renang-minimalis#sthash.MFAeXZqu.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar