Pages

Senin, 18 November 2013

Agar Sepatu Tidak Bau

Sepatu Anda berbau tidak sedap? Merasa malu, tidak nyaman, kurang percaya diri, mencemari udara? Jangan hanya berpikir untuk menambah sepatu jika semua sepatu Anda berbau tidak sedap. Terkesan mubazir dan kurang cerdas.Hal ini lebih sering dialami pria, karena mereka cenderung kurang telaten dalam merawatnya. Namun, pasti ada juga perempuan yang mengalaminya.
Banyak faktor yang mengakibatkan sepatu berbau tidak sedap, kenali dulu apa yang menimpa sepatu Anda. Kemudian simak tips berikut untuk mengatasinya.Kaki Harus Bersih dan Kering
Hindari memakai sepatu saat kaki Anda kotor. Cuci terlebih dahulu kaki Anda. Tunggu hingga kering, sebelum memakai sepatu. Karena keadaan lembab akan memicu tumbuhnya jamur, begitu pula pada kaki Anda.

Ganti Udara dalam Sepatu
Tidak hanya rumah, sepatu pun perlu pergantian udara. Sehingga sepatu tidak lembab dan pertumbuhan jamur serta bakteri bisa diminimalisir. Setelah dipakai, Anda bisa melepas tali sepatu dan mengeluarkan alas sepatu. Letakkan di tempat terbuka, biarkan angin membawa udara segar ke dalam sepatu Anda.

Terlebih jika sepatu dalam keadaan basah, jangan dipaksa untuk memakainya. Pastikan sepatu Anda sudah kering sebelum menyimpannya di rak sepatu atau memakainya.

Gunakan Bahan Penghilang Bau
Baking soda termasuk bahan pembuat kue. Namun bahan ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedapa pada sepatu Anda. Pada malam hari, taburkan baking soda ke dalam sepatu. Biarkan selama satu malam. Keesokan harinya, bersihkan baking soda itu. Bau pada sepatu Anda akan lenyap. Selain baking soda, bisa juga menggunakan bedak bayi, atau dengan menyemprotkan alkohol ke dalam sepatu Anda.

Pakailah Kaos Kaki
Banyak perempuan enggan memakai kaos kaki karena alasan “sumpek”, sehingga kaki tidak mendapat cukup udara segar. Sebenarnya, kaos kaki akan menyerap keringat dari kaki dan mencegah pertumbuhan bakteri di dalam sepatu.Jaga kebersihan kaos kaki dengan mencucinya secara rutin, dengan menggunakan produk yang mengandung desinfektan. Kandungan itu bisa mencegah munculnya bau tidak sedap pada kaos kaki dan sepatu Anda.

Rawatlah Kaki Anda
Munculnya kulit tebal pada kaki, akan menyebabkan bau keringat. Bersihkan kaki Anda dengan menggosoknya secara perlahan, bisa menggunakan batu apung. Anda juga bisa menggunakan pelembab sebelum memakai sepatu, sehingga kaki tidak berkeringat dan mencegah munculnya bau tidak sedap.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/agar-sepatu-tidak-bau#sthash.JE0CjnEo.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar