Pages

Minggu, 17 November 2013

Bangunan Indah Di Kamboja

Salah satu daya tarik kota Phnompenh adalah warisan budaya dan bangunan peninggalan kerajaan  yang masih terjaga apik dan terawat. Di kota ini ada beberapa tempat objek wisata yang layak di kunjungi. Berikut beberapa tempat yang bisa menjadi refernsi.
• Independence Monument. Bangunan yang terletak di salah satu bundaran Phnompenh Ini merupakan monument nasional yang sangat di jaga oleh pemerintah.
Monumen ini di resmikan oleh pemerintah setempat dalam memperingati pembebasan kota dari jajahan kolonial Perancis. Di resmikan pada tahun 1958, monumen kemerdekaan ini di rancang oleh arsitek kamboja Vann Molyvann yang kemudian menjadi arsitek terkenal di negaranya.
• Daya tarik lainya adalah Silver Pagoda yang berada di Phnompenh. Bangunan yang dahulunya di buat dengan material kayu dan telah mengalami pemugaran pada tahun 1962, merupakan destinasi menarik yang ada di kota Phnompenh.
Pagoda yang bertingkat ini memiliki kurang lebih 5000 ubin perak. Dirancang dengan berbagai artefak dan perhiasan menarik lainya. Di dalam bangunan pagoda ini terdapat Emerald Buddha, yang terbuat dari kristal Baccarat yang beratnya mencapai 90 Kg.
Di sekitar patung Emerald Buddha, terdapat patung-patung dari emas murni menceritakan kisah Sang Buddha. Bangunan ini di buka untuk wisata setiap hari mulai pukul 08.00-11-00 dan pukul 2.30-05.00 sore waktu setempat dengan biaya masuk US$ 3 per orang. Namun apabaila pengunjung hendak mendokumentasikan isi dari bangunan tersebut akan di kenakan biaya tambahan yakni biaya kamera US $ 2 dan biaya video US $ 5. Tapi perlu diingat pemotretan hanya diperbolehkan di area pameran luar saja.

• Di sampiung silver pagoda dan Monumen kemerdekaan, ada juga tempat menarik lainya yang patut di kunjungi yakni Royal Palace. Bangunan ini dibangun pada tahun 1866 oleh Raja Norodom.
Istana ini sekarang menjadi rumah persinggahan Raja Preah Bat Samdech Preah Norodom Sihanouk, Raja Kamboja, dan Ratu Preah Jangkauan Akka-Mohesey Norodom Sihanouk Monineath, Ratu Kamboja.
Bangunan yang berfungsi sebagai kediaman kerajaan Kamboja ini di buka untuk umum pula, kecuali hari hari tertentu di mana Raja sedang berada dalam istana.
Didalamnya terdapat semacam teater pertunjukan yang sering digunakan untuk menghibur dan melihat film Raja, dan kediaman pribadi Raja, yang menyimpan koleksi karya seni dari seniman Kamboja di seluruh dunia.
Untuk biaya masuk di kenakan kurang lebih $ 3.00/orang, $ 2.00/kamera, dan $ 5.00/video kamera. Istana ini di buka setiap hari mulai pukul, 7:30 pagi - 11: 00 siang waktu setempat dan pukul  2:00 siang - 05:00 waktu sore. Jadi jangan samapi terlewatkan untuk mengunjungi beberapa tempat tempat wisata menarik di kota Phnompenh.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/bangunan-indah-di-kamboja#sthash.MwJi5ISP.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar