Pages

Senin, 18 November 2013

Asupan Penting Tubuh

Asupan Penting Tubuh Gadis


Mungkin kita sudah sering mendengar berbagai zat penting yang dibutuhkan tubuh kita. Tapi, sering lupa apa fungsinya dan dari mana kita bisa mendapatkannya. Nah, dari sekian banyak zat tersebut, GADIS coba bahas beberapa di antaranya:

Prebiotik
Prebiotik seperti FOS (Fruktooligosakarida) dan GOS (Galaktooligosakarida) adalah zat yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di saluran pencernaan kita. Bakteri ini bisa memperkuat daya tahan tubuh terutama di saluran pencernaan. Prebiotik bisa kita dapatkan dari gandum, bawang, pisang, madu dan susu.

Omega 3
Nah, kalau zat yang satu ini penting banget untuk meningkatkan kecerdasan otak kita. Selain itu Omega 3 juga bisa membantu perkembangan saraf dan mata. Zat ini bisa ditemukan di beberapa makanan laut seperti tuna, salmon, dan kerang-kerangan. Selain itu, ada juga di telur dan bayam.

Zinc (seng)
Ini juga merupakan zat yang paling banyak beredar di tubuh untuk membantu perkembangan saraf, daya tahan tubuh dan meningkatkan kemampuan sistem tubuh untuk berkembang. Seng terdapat di ikan, daging, telur dan buah-buahan.

Kalsium
Pasti tahu dong kalau zat satu ini penting banget untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Tapi, ternyata kalsium juga berguna untuk membantu tubuh melawan berbagai kuman dan benda asing yang masuk ke tubuh. Sumber kalsium terdapat di berbagai jenis makanan seperti telur, keju, segala produk susu, sayuran dan buah-buahan. Legita – Foto: Dok. Feminagroup 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar