Pages

Minggu, 17 November 2013

Pulau Lihaga, Surga Keindahan yang Tersembunyi di Sulawesi

Bagi Anda yang suka bertravelling alias menjelajah ria ke kota – kota wisata, tentunya masa liburan merupakan waktu yang ditunggu-tunggu. Indonesia yang memiliki banyak sekali kota wisata yang dapat Anda singgahi.

Di setiap propinsi pasti ada tempat favorit yang menjadi tujuan untuk perjalanan wisata Anda. Tak terkecuali Pulau Lihaga di Sulawesi Utara.
Pulau Lihaga merupakan salah satu pulau yang terletak di wilayah administrasi Kabupaten Minahasa Utara dengan hanya memiliki luas 8 hektar. Pulau ini masih sangat alami, karena di pulau tidak ada resort atau rumah penduduk. Sehingga, ketika berada disana nuansa alami amat begitu terasa.

Di sana hanya ada satu keluarga yang dipercaya untuk membersihkan sampah yang ada. Keindahan Pulau Lihaga ini memang tiada duanya dengan keindahan yang alami menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung.

Untuk mencapai Pulau Lihaga, Anda membutuhkan waktu sekitar 90 menit dari Kota Manado menuju Likupang atau Pelabuhan Serei. Setelah Anda tiba di Likupang, perjalanan masih berlanjut dengan menggunakan perahu nelayan setempat.

Perjalanan ini memerlukan waktu sekitar 40 menit. Harga untuk menyewa perahu nelayan tersebut adalah Rp 800.000,00 untuk 20 orang penumang. Anda akan memerlukan waktu kurang lebih 2 jam untuk mencapai Pulau Lihaga tersebut. Tak perlu khawatir dengan lelah yang menyergap tubuh Anda. Perjalanan Anda dijamin tidak akan sia-sia.

Keindahan Pulau Lihaga akan menyambut kedatangan Anda dengan birunya air laut. Terlebih lagi hamparan pasir putih yang halus di sepanjang pulau tersebut. Untuk memasuki kawasan Pulau Lihaga para pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000,00 untuk setiap orangnya.

Sebaiknya ketika Anda mau menaiki perahu untuk mencapai Pulau Lihaga, mintalah kepada pemilik perahu untuk melewati Pulau Gangga. Pulau tetangga dengan resor milik orang Italia tersebut juga tak kalah indahnya dengan Pulau Lihaga.

Sebelum Anda turun dari perahu, alangkah baiknya untuk mengelilingi Pulau Gangga terlebih dahulu. Keindahan yang terhampar disana mulai dari gradasi air dari warna biru ke warna hijau, buih ombak yang memecah di pasir putih, dan pemandangan yang tak kan terlupakan pada bibir pantainya. Sungguh, Pulau Gangga ini menyajikan keindahan pulau yang tiada tara.

Pulau Lihaga juga tak kalah dari Taman Laut Bunaken. Keindahan yang disajikan di Pulau Lihaga dapat Anda nikmati bak di surga taman wisata. Anda dapat melakukan snorkling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Anda juga bisa bermain kejar-kejaran sambil bermain pasir dengan teman atau keluarga Anda. Terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk duduk-duduk sambil menikmati pemandangan yang ada.

Fasilitas yang disediakan di Pulau Lihaga ini bisa dikatakan lengkap. Di pulau tersebut sudah tersedia ruang ganti dan toilet, jadi Anda tak perlu khawatir bila ingin berbasah-basah ria.

Terlebih lagi, di Pulau yang tak berpenghuni itu sudah memiliki bangunan dari kayu yang cukup besar. Anda juga bisa menginap di pulau tersebut secara gratis alias Anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun. 
Yang tak kalah penting untuk Anda lakukan adalah membeli makanan dan minuman sebelum tiba di Pulau Lihaga. Hal ini dikarenakan disana tidak ada orang atau warung yang menjual makanan.

Nah, itulah beberapa keindahan yang bisa Anda nikmati di Pulau Lihaga. Pulau tersebut juga menjadi tempat favorit bagi para fotografer untuk mengabadikan keindahan yang ada.

Maka tidak ada salahnya, apabila Anda berkunjung ke pulau tersebut sewaktu Anda berada di Sulawesi Utara, Pulau Lihaga dapat Anda masukkan ke dalam daftar tempat wisata Anda.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/pulau-lihaga-surga-keindahan-yang-tersembunyi-di-sulawesi#sthash.LFkYqZ9p.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar