Pages

Minggu, 17 November 2013

Bekerja dari Rumah, Why Not?

Sebagai perempuan yang memiliki segudang peran dan tanggung jawab terhadap orang tua atau suami dan anak bagi yang telah menikah, menuntut perempuan menjadi orang yang dapat diandalkan kapanpun.
Hal tersebut mungkin akan lebih sulit dilakukan jika perempuan memiliki tanggung jawab juga untuk pergi ke kantor setiap harinya. Waktu yang bisa diberikan pada keluarga menjadi terbatas dan tidak fleksibel.
Di lain sisi, perempuan juga diharapkan tidak terlalu bergantung dalam hal financial terhadap keluarga atau bahkan suami. Karena kebutuhan hidup yang tinggi dan masa depan seringkali tidak bisa diprediksi membuat perempuan juga harus bisa mandiri dengan mendapatkan penghasilan sendiri.

Jika bekerja di luar membuat Anda malah khawatir dengan orang tua atau anak-anak yang harus Anda tinggalkan, mengapa tidak mencoba bekerja dari rumah saja? Bekerja dari rumah tentu mempunyai banyak kelebihan dibanding bekerja di kantor. Berikut adalah keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda bekerja dari rumah.

1. Meminimalisir biaya yang dikeluarkan
Bekerja dari rumah tentu membuat Anda lebih hemat. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi atau uang bensin jika Anda bekerja dari rumah. Jika Anda bekerja di luar tentu Anda harus membayar ongkos transportasi umum atau membeli bensin setiap hari untu keperluan pergi dan pulang kerja.
Bekerja dari rumah juga akan menghemat biaya yang harus di keluarkan jika Anda makan di luar. Tentunya makanan yang di masak sendiri di rumah jauh lebih murah dibanding makanan di restoran dekat kantor kan?

2. Waktu yang fleksibel
Waktu kerja Anda di rumah akan lebih fleksibel jika Anda bekerja di kantor. Anda dapat bekerja setelah mengantar anak ke sekolah atau selagi anak tidur siang. Waktu yang fleksibel dalam bekerja akan membantu Anda menyeimbangkan urusan keluarga dan pekerjaan.
Anda akan mempunyai waktu yang cukup serta perhatian untuk suami dan anak yang tidak terganggu dengan pekerjaan. Anda pun akan mempunyai waktu yang cukup untuk mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga.

3. Dapat menciptakan ruang kerja sendiri
Jika bekerja dari rumah, Anda dapat memilih di mana bagian dari rumah Anda yang akan Anda dijadikan ruang kerja. Dekorasi dan furniture untuk ruang kerja juga dapat Anda sesuaikan dengan keinginan dan selera Anda sendiri. Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi mood Anda untuk dapat menikmati semua pekerjaan Anda.

4. Tidak perlu memakai seragam
Anda dapat mengenakan pakaian apapun yang Anda diinginkan saat bekerja. Anda tidak perlu berpikir dan sibuk mempersiapkan pakaian yang akan Anda pakai untuk bekerja, karena bekerja dari rumah berarti Anda bebas dari teguran Bos jika pakaian Anda tidak sesuai dengan standar pakaian kerja yang ditetapkan perusahaan.

5. Merasakan lebih sedikit tekanan dan stress
Hal yang menguntungkan lainnya yang Anda dapatkan ketika Anda bekerja dari rumah adalah tingkat stress yang lebih kecil karena tekanan pada pekerjaan tidak terlalu besar. Anda tidak harus menghadapi kemacetan setiap harinya serta tidak perlu merasa cemas karena tidak dapat pulang tepat waktu karena pekerjaan yang menumpuk. 
Ketika faktor-faktor yang dapat menyebabkan stress dan sudah dipastikan jauh berkurang, Anda dapat berkonsentrasi penuh terhadap pekerjaan Anda. Ketika Anda dapat bekerja tanpa merasa stress dan di bawah tekanan, maka produktivitas Anda akan meningkat.

Banyak sekali keuntungan yang akan Anda peroleh jika Anda bekerja dari rumah. Jadi, bekerja dari rumah, why not?
- See more at: http://www.perempuan.com/read/bekerja-dari-rumah-why-not#sthash.3PrVzk1u.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar