Pages

Minggu, 17 November 2013

Baju Putih Terlihat Kusam? Ini Solusinya!

Sebagai warna yang netral, warna putih memang cocok dipadu-padankan dengan baju warna apa saja. Karena itulah baju berwarna putih menjadi favorit banyak orang.
Warna putih pun banyak digunakan di kehidupan sehari-hari sebagai seragam sekolah atau kemeja kerja. Tetapi, sebagai warna yang paling terang, sedikit saja noda terdapat pada baju putih akan terlihat sangat jelas.

Belum lagi warna putih yang sering kali berubah menjadi kusam dan kekuningan membuat baju putih harus mendapatkan perawatan ekstra dibanding dengan baju berwarna lain.
Lalu, bagaimana cara menjaga dan merawat baju putih agar tidak cepat kusam? Bagaimana pula mengembalikan warna putih yang seperti baru pada baju putih yang sudah terlanjur terlihat kusam? Berikut ini adalah tips untuk merawat dan mengembalikan baju putih Anda yang terlihat kusam.

1. Langsung rendam baju putih segera setelah dipakai. Ini berguna untuk mencegah bahan kimia seperti deodorant dan parfum terlalu menempel sehingga menimbulkan noda kekuningan pada bagian kerah dan ketiak.

2. Ketika mencuci, pisahkan baju putih Anda dengan baju warna lain. Hal itu mencegah baju putih Anda terkena lunturan dari baju lain.

3. Gunakan detergen khusus untuk baju putih agar hasil mencuci lebih maksimal. Detergen khusus untuk baju putih mempunyai formula khusus untuk mencegah baju putih Anda tidak cepat kusam

4. Gosok secara manual bagian kerah, kantong baju dan ketiak karena penggunaan mesin cuci kadang tidak efektif mencuci bagian-bagian ini.

5. Setrika baju putih dengan temperatur setrika yang tidak terlalu panas. Temperatur yang terlalu panas akan membuat baju putih Anda cepat berubah warna.

6. Gantung baju putih Anda dengan hanger berbahan plastik atau kayu. Hanger yang terbuat dari besi beresiko berkarat dan menodai baju putih Anda dengan karatnya.

7. Jika baju putih Anda sudah terlihat kusam, Anda bisa merendam baju Anda dengan pemutih setelah baju dicuci dengan detergen. Rendam selama 30 menit sampai 1 jam untuk mendapatkan hasil terbaik.

8. Selain dengan menggunakan pemutih pakaian yang terdapat di toko-toko, Anda juga bisa menggunakan buah mengkudu untuk mencerahkan baju putih yang terlihat kusam. Cukup ambil buah mengkudu yang sudah matang kemudian ambil airnya. Lalu, campur air perasan mengkudu dengan air bersih dalam satu ember kecil. Rendam baju putih Anda selama satu jam kemudian cuci dan bilas, setelah itu Anda dapat mencucinya menggunakan deterjen seperti bisaa.

9. Noda darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali sulit dihilangkan dari baju putih Anda. Trik untuk menghapus noda tersebut adalah dengan merendam baju putih Anda di dalam air yang sudah dibubuhi satu sendok teh MSG alias vetsin. Dikucek sebentar, lalu cucilah seperti bisaa.

10. Untuk kembali memutihkan baju putih Anda yang kusam, cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan merendam baju putih menggunakan sedikit garam, perasan air jeruk nipis, dan air selama semalam. Keesokan hari Anda dapat mencuci baju putih tersebut seperti bisaa seperti bisaa. Dengan bahan-bahan sederhana tersebut baju putih Anda yang kusam akan menjadi putih cemerlang bagaikan baru.

Itulah cara-cara yang dapat Anda coba untuk merawat baju putih agar tidak epat kusam, juga cara untuk mencerahkan kembali baju putih Anda yang sudah terlanjur kusam. Semoga bermanfaat!
- See more at: http://www.perempuan.com/read/baju-putih-terlihat-kusam-ini-solusinya#sthash.1DmBnpz6.dpuf

2 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus