Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Rumah dan Apartemen, Plus Minusnya?

Jika Anda merupakan pengantin baru yang belum mempunyai tempat tinggal dan bingung untuk menentukan pilihan dalam memilih apartemen ataupun rumah, sebaiknya anda baca dahulu artikel ini. Disini akan dijelaskan apa saja plus dan minusnya dalam kepemilikan rumah maupun apartemen.
Pilihan ini juga agak membingungkan ketika Anda merupakan orang luar kota dan ingin menetap kesuatu kota baru yang Anda tidak begitu mengenali sifat dan karakter dari kota tersebut.
Tempat tinggal merupakan aspek penting untuk dipertimbangkan secara tepat agar tidak akan ada penyesalan dikemudian hari. Yuk mari simak tips-tips dibawah ini:

1. Tentukan tujuan
Sebelum Anda menentukan untuk tinggal di aparteman ataupun rumah idaman, sebaiknya Anda menentukan tujuan pokok anda, apakah untuk hanya ditinggali secara nyaman atau untuk beriventasi.
Ketika Anda ingin menggunakan rumah sebagai barang investasi berkepanjangan, maka pilihlah rumah, namun jika Anda lebih ingin memilih tempat tinggal yang lebih terjaga keamanan, kebersihan dan privasinya, sebaiknya pilihlah apartemen sebagai pilihan anda. 
2. Kenali karakter diri
Jika Anda adalah orang yang suka bersosialisai, Anda bisa memilih rumah sebagai tempat tinggal yang nyaman.
Pada umumnya, penghuni apartemen adalah  tipe orang kantor yang sibuk dengan aktivitas yang padat sehingga mereka membutuhkan ruang privat yang nyaman untuk mereka. Aktivitas bertetangga pun tidak terlalu lazim dilakukan. Hitung jarak tempat tinggal dengan kantor atau sekolah
Perhatikan jarak antara tempat tinggal pilihan Anda dengan lokasi kerja atau sekolah karena biaya yang dihabiskan untuk transportasi sangat mahal dan harus dihitung kembali.
3. Hitung sisi keuangan
Di dalam apartemen terdapat pungutan dana pemeliharaan, keamanan, kebersihan dan lain sebagainya yang menghabiskan biaya lebih banyak dibanding memiliki rumah pribadi.
Bagi Anda yang bisa meluangkan waktu untuk membersihkan lingkungan rumah sendiri atau ingin lebih menghemat pengeluaran, sebaiknya Anda memilih rumah sebagai tempat tinggal yang lebih efisien. 
4. Pecinta hewan
Bagi Anda pencinta hewan dan memiliki beberapa hewan peliharaan, sebaiknya Anda memilih rumah pribadi sebagai pilihan. Pasalnya apartemen tidak mengijinkan hewan masuk dan bertempat tinggal di dalam ruangan karena dapat mengotori properti yang ada. (tm/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/rumah-dan-apartemen-plus-minusnya#sthash.5Giuey5B.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar