Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Masih Mencintai Mantan

Banyak orang merasa sedih ketika harus berpisah dengan mantan pacar. Alasannya bermacam-macam, masih cinta, masih sayang, merasa sudah cocok, dan masih banyak lagi. Namun, perpisahaan nyatanya sudah terjadi dan tak bisa dihindari.

Tentunya, terasa berat bagi Anda yang merasa masih mencintai atau menyayangi mantan pacar. Apalagi, jika ternyata mantan sudah menjalin hubungan baru dengan orang lain.
Pastinya Anda akan semakin tersiksa. Untuk kasus semacam ini sebaiknya Anda berusaha untuk mengendalikan diri. Jangan membiarkan emosi menguasai dan menghancurkan Anda. 
Berpikirlah positif dan terus menatap ke depan untuk menemukan orang-orang baru dan cinta yang baru. Namun, bagaimana jika ternyata mantan belum punya pasangan? Tentu Anda mulai berharapa dan berandai-andai untuk kembali menjalin kisah kasih dengannya.
Hal ini jelas sah-sah saja. Jika keputusan Anda dan mantan untuk berpisah memang bukan hal-hal yang prinsipil, maka tidak ada salahnya untuk kembali mencoba.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika masih mencintai mantan pacar, yaitu:

1. Berpikir dan introspeksi
Mulailah dengan merenung dan memikirkan hubungan Anda dan mantan dahulu. Apa saja yang menjadi kendala dalam hubungan Anda, yang akhirnya memunculkan kata "putus". Lakukan introspeksi untuk mengetahui sifat-sifat apa saja yang harus Anda perbaiki. Pastikan bahwa Anda sudah menjadi pribadi yang lebih baik ketika mengharapkan mantan pacar untuk kembali.
2. Komunikasikan dengan orang-orang terdekat
Baik teman maupun keluarga biasanya mengenal pribadi Anda sekaligus mengetahui perjalanan kisah kasih Anda dan mantan. Sebaiknya konsultasikan keinginan Anda untuk kembali pada mantan pacar kepada teman dan keluarga. Hal ini penting untuk menghindari sikap posesif dan obsesif yang mungkin saja terjadi pada Anda, bahkan tanpa Anda sadari.
3. Yakin pada diri sendiri
Ketika masih sangat mencintai mantan dan ingin kembali, biasanya Anda merasa kurang percaya diri. Merasa kurang cantik, kurang modis, atau tidak menarik sehingga mantan dahulu memilih meninggalkan Anda. Yakinlah bahwa Anda sudah melakukan introspeksi dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Yakinlah bahwa usaha Anda untuk membuat mantan kembali akan berhasil.
4. Mulai dekati mantan
Bersikaplah tenang dan cool ketika melancarkan usaha mendekati mantan. Jangan terlalu berlebihan dan tekesan memaksa. Pasalnya, hal tersebut hanya akan membuat mantan merasa risih. (tm/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/masih-mencintai-mantan#sthash.nI1J1noI.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar