Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Mengapa Wanita Gemar Belanja?

Wanita belanja
Tak ada satu wanita pun yang tidak tergiur untuk melakukan hal ini. Ya, berbelanja bagi wanita merupakan suatu hal yang tak terpisahkah dan merupakan kegiatan yang paling digemari. Bahkan tak jarang para wanita sering tidak terkontrol dalam mengeluarkan uang pada saat sedang berbelanja. Dilansir dari Boldsky, tenyata ada beberapa alasan yang menyebabkan wanita suka sekali belanja.
1. Try a new things
Menurut sebagian wanita, ketika berbelanja mereka akan menemukan hal-hal yang baru. Animo berbelanja inilah yang selalu membara, sehingga kebanyakan wanita berusaha tetap update  dan mengikuti perkembangan trend yang ada.
2. Pleasure
Ada istilah yang menyebutkan bahwa, “wanita akan pergi ke mall ketika ia memiliki uang dan waktu untuk membelanjakannya”. Hal ini diperkuat dengan beredarnya tulisan-tulisan ‘diskon’ di tempat-tempat perbelanjaan yang sedang dikunjungi. Wanita sangat menyukai belanja karena mereka menikmatinya. bahkan seolah-olah jatuh cinta dengan kebiasaan belanja.
 3. Obsession  
Banyak pengalaman yang menceritakan bahwa jika seorang wanita ‘gila belanja’ maka ia dengan rela dan tanpa memperhitungkan lagi, akan menghabiskan uang yang banyak. Tujuannya untuk memuaskan diri sendiri dengan barang-barang yang dibelinya, meksipun tidak dibutuhkan. Wah, ternyata rasa cinta pada diri sendiri memang menghasilkan obsesi pribadi, ya.
4. Recover the mood  
Untuk alasan yang satu ini, mungkin banyak yang mengiyakan. Karena beberapa wanita ternyata berbelanja ketika mereka sedang merasa sedih. Dengan kata lain, kegiatan belanja dianggap sebagai obat yang bisa membantu memperbaiki suasana hati yang buruk.
5. Show Off  
Bagi sebagian wanita, belanja merupakan alasan yang tepat. Karena pasalnya, mereka ingin memamerkan barang-barang baru yang mereka miliki, dengan merk-merk terkenal, yang terkesan mewah. Itulah mengapa, beberapa wanita rela merogoh kocek yang besar untuk menunjukkan status dan pekerjaannya yang sangat berkelas.
6. Interaction
Ketika seorang wanita berbelanja, mereka juga akan bertemu dengan banyak orang. Kesempatan ini merupakan waktu yang bagus untuk berinteraksi dengan orang-orang baru. Bahkan katanya, alasan mereka berbelanja ialah supaya bisa mengobrol dan bergosip.
7. Royal
Alasan terakhir ini mungkin agak jarang ditemukan. Yakni wanita suka berbelanja, tapi tujuannya untuk membelikan barang bagikeluarga, pasangan, atau bahkan teman terdekatnya. Ini mereka lakukan untuk membuat orang terdekatnya bahagia. Jadi, alasan wanita berbelanja tidak selalu untuk dirinya sendiri bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar