Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Berat Menjalani LDR? Ini yang Harus Dilakukan

Memiliki hubungan pacaran jarak jauh atau biasa disebut sebagai Long Distance Relationship (LDR) seringkali memusingkan kepala. Ya, memiliki pacar yang tinggal jauh disana membutuhkan komitmen yang kuat agar dapat langgeng dan awet.
Seringkali, hubungan LDR akan kandas karena tiga hal: (1) adanya pihak ketiga, (2) kurangnya komunikasi, dan (3) kepercayaan yang kurang pada salah satu pihak. 
Pacaran jarak jauh dibangun atas dasar komitmen masing-masing pribadinya. Jika ingin terus bersama, seharusnya dilakukan dalam upaya bersama, bukan sebelah pihak.
Dengan komitmen, tujuan hubungan Anda bisa menjadi lebih jelas, dan terarah, akankah dibawa sampai pelaminan. Akan lebih baik jika Anda rundingkan dulu dengan pacar sebelum membina hubungan jarak jauh. 
Jika sudah terjalin kesepakatan, cobalah untuk selalu berpikir positif. Jangan terlalu mudah curiga dan terkesan menjadi posesif. Berpikiran negatif tanpa bukti yang akurat  justru bisa menimbulkan konflik yang seharusnya dihindari.
Melakukan banyak aktivitas yang menyenangkan bersama teman-teman juga bisa membantu Anda untuk selalu berpikir positif.
Bayangkan saja, saat  pacar sedang sibuk-sibuknya diluar kota, Anda bisa melakukan sesuatu yang sudah lama sekali tidak Anda lakukan, seperti hangout bersama teman-teman satu geng dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengobrol di cafĂ© yang Anda suka. Ada kalanya Anda harus memberi kabar kepada sang pacar agar dia tidak khawatir.
Menjaga komunikasi sangat penting dilakukan, bahkan menjadi tantangan nomor satu dalam membina pacaran jarak jauh. Beri semangat di pagi hari sebelum dia beraktivitas dan sedikit kasih sayang ditengah-tengah istirahatnya pada malam hari bisa menambah keharmonisan dalam hubungan anda. 
Tapi ingat, lakukan dalam porsi yang tepat. Jangan sampai terkesan terlalu mengekang dan justru mengganggu karena tiap jam bertanya apa yang sedang ia lakukan. Anda harus tahu kapan perhatian Anda dibutuhkan, dan kapan Anda menahan diri. Terkadang pacar Anda juga butuh waktu untuk sendirian, dengan begitu menjalani LDR akan terasa lancar.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/berat-menjalani-ldr-ini-yang-harus-dilakukan-#sthash.YJqpfDj8.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar