Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

5 Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Beli Rumah

Membeli rumah yang baru menjadi agenda yang dilakukan oleh sebagian orang. Mereka ingin membeli rumah yang sesuai dengan selera mereka atau untuk investasi.
Memang terdapat banyak alasan mengapa orang membeli rumah baru. Namun, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini ketika ingin memberli rumah, yakni :
Legalitas
Dalam proses jual beli, legalitas itu menjadi wajib untuk diketahui bagi calon pembeli. Hal itu untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan ke depannya.
Legalitas menjadi salah satunya, jangan sampai Anda membeli rumah tanpa mengetahui status kepemilikan rumah yang benar. 
Sertifikat rumah tersebut juga harus menjadi perhatian Anda. Jadi, sebelum Anda membeli rumah, Anda harus mengecek legalitasnya terlebih dahulu. Anda bisa menanyakan pada warga sekitar, Ketua RT, atau bahkan ke BPN dimana tanah itu berada.
Lokasi
Lokasi menjadi satu hal yang harus dipertimbangkan, karena lokasi yang strategis akan membuat Anda lancar dalam melakukan kegiatan apapun.
Lokasi yang strategis akan mudah di akses dan juga terdapat fasilitas pendukung yang bisa Anda gunakan untuk menunjang kebutuhan kehidupan Anda. Misalnya seperti tersedianya toko-toko yang menyediakan kebutuhan sehari-hari, untuk transportasi tidak perlu jauh-jauh ke jalan raya.
Air
Air menjadi kebutuhan utama oleh manusia. Tanpa air manusia akan kesulitan untuk hidup. Hal tersebut berkaitan dengan apakah airnya berwarna, kotor, atau saluran pada PDAM nya lancar atau tersendat.
Oleh karena itu, Anda harus mengecek kualitas dan kelancaran air di rumah yang ingin di beli. Tentunya dengan melakukannya kebutuhan yang berkaitan dengan air tidak akan menjadi masalah ke depannya.
Bangunan
Rumah tersebut dibeli untuk dihuni bersama keluarga. Jadi, ketika Anda ingin membeli rumah, Anda harus mengecek bangunan rumah tersebut.
Apakah bangunan tersebut kokoh, kuat dan layak untuk ditempati. Tentunya, Anda tidak mau jika baru beberapa hari menempati sudah harus memperbaikinya.
Itulah sebagian hal yang bisa menjadi perhatian dalam membeli rumah. Pada intinya, cek lah semua hal yang berkaitan dengan rumah baik kondisi, sertifikat, air dan yang lain sebagainya. Semoga bermanfaat. (nab/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/5-hal-yang-wajib-diperhatikan-saat-beli-rumah#sthash.RtAbIKva.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar