Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Facial Mencerahkan Bagi Wajah Kusam

Memiliki wajah yang cerah dan berseri tentu menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, tak mudah untuk memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan berseri karena ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kecantikan kulit muka tersebut.
Pola hidup dan lingkungan dapat menjadi faktor penyebab kulit wajah menjadi kusam. Stress, diet yang tidak sehat, merokok, minum minuman beralkohol, berat badan yang naik atau turun secara drastis, pola tidur yang tidak teratur adalah beberapa faktor yang dapat menimbulkan masalah pada kulit.
Cara mengatasi kulit kusam adalah melakukan perawatan yang rutin dan intensif pada kulit wajah. Salah satu perawatan wajah yang telah banyak dikenal adalah facial treatment.
Facial treatment memiliki manfaat yang besar dalam mengatasi problem kulit, selain mengatasi kulit kusam, facial treatment juga mampu menghilangkan flek hitam, mengatasi pori-pori besar, jerawat dan komedo.
Problem kulit tersebut yang kerap dialami oleh perempuan di berbagai usia. Kotoran dan kulit mati yang menempel di atas lapisan kulit jika tidak cukup hanya dibersihkan dengan cuci muka saja. Sebagian kotoran dan kulit mati masih akan tertinggal di permukaan yang apabila dibiarkan terlalu lama akan menghambat proses penggantian kulit baru.
Sehingga jangan heran apabila kotoran di permukaan tersebut dibiarkan terlalu lama maka kulit wajah Anda akan menjadi kusam, timbul jerawat bahkan flek hitam yang sangat mengganggu. Karena itu facial treatment perlu dilakukan minimal 2 minggu sekali agar kulit tetap cerah berseri.
Namun, tidak semua perempuan nyaman melakukan facial manual seperti yang biasa kita jumpai di salon-salon karena facial treatment manual terkadang menimbulkan rasa sakit. Tetapi kini hadir perawatan facial yang lebih modern yaitu photo facial.
Photo facial adalah perawatan facial yang menggunakan beberapa spektrum cahaya untuk merangsang regenerasi koalgen dan memperbaiki kondisi kulit. Hal lain yang membedakan photo facial ini dengan facial biasa adalah tidak adanya rasa sakit yang di timbulkan. Terutama untuk orang dengan kulit yang sensitif. Sesudah facial tidak menimbulkan kulit yang memerah.
Hal istimewa dari perawatan ini adalah selain membersihkan kulit bagian terluar, juga dapat membantu mengeluarkan komedo, dan merawat area epidermis kulit yang tidak rata dan flek hitam, akibat paparan sinar matahari, mengurangi flek-flek kecokelatan karena usia, mengurangi kerutan harlus di wajah, mengecilkan pori-pori, dan merangsang regenerasi kolagen sehingga kulit wajah mencadi cerah dan segar.
Selain photo facial, jenis facial treatment yang sedang booming saat ini adalah facial emas dan berlian. Namun jangan membayangkan bongkahan emas dan berlian digerus lalu dioleskan ke wajah Anda. Sebelum digunakan untuk perawatan wajah, emas dan berlian telah melewati proses panjang dengan bantuan teknologi nano.
Sejak dahulu emas telah digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Konon, Cleopatra, ratu Mesir kuno yang sangat terkenal di zamannya menjaga kekencangan wajahnya dengan masker emas. Kepercayaan bahwa emas mempunyai efek positif terhadap kesehatan sudah membuat emas dipilih sebagai bahan untuk merawat kecantikan.
Para bintang Hollywood dan socialite atau tokoh-tokoh sosial biasanya melakukan facial emas atau facial berlian sehari sebelum kemunculannya di sebuah acara kondang agar wajahnya terlihat cerah dengan kilau emas atau berlian yang memukau para penggemarnya.
Bagaimana, Anda berniat untuk mencoba facial treatment terbaru seperti photo facial atau facial gold dan berlian? (rl)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/facial-mencerahkan-bagi-wajah-kusam#sthash.Ex7bqaUG.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar