Pages

Sabtu, 12 Oktober 2013

Aplikasikan Gayamu dengan Printed Scarves

Printed Scarves merupakan scarf belakangan terakhir yang digunakan untuk aksesoris. Pada awal mula pembuatannya, fungsi scarf adalah untuk menyeka keringat dari wajah dan leher saat cuaca panas oleh para pria di Roma.
Penggunaan scarf oleh pria Roma pada waktu itu adalah dilingkarkan di leher atau dililitkan dibelt. Kini, penggunaan scarf telah bergeser, yaitu menjadi aksesoris kaum perempuan agar lebih stylish.
Scarf merupakan kain yang dilingkarkan dileher yang dibuat dengan beragam bahan, diantaranya katun, rajutan, wol, sutra, pashmina, rayon dan masih banyak lagi. Dan bentuk dasar scarf di dunia adalah bujur sangkar, segitiga dan segi empat memanjang. 
Fungsi dan kegunaan scraf antara lain :
• Scarf banyak digunakan dimusim dingin terutama yang berbahan wol.
• Untuk wanita muslim, scarf digunakan sebagai kerudung 
• Scarf  berbahan tipis digunakan sebagai bandana di musim panas
• Bagi pilot, scarf digunakan untuk menghindari asap, biasanya scarf yang digunakan berbahan sutera
• Pria Sikh muda membuat turban dari Scarf

Salah satu model dari printed scarf adalah animal print. Animal print mampu mempercantik gaya Anda sekaligus terlihat klasik.
Sekalipun jenis ini mampu mempercantik penampilan Anda, tapi ada yang harus diperhatikan dalam menggunakan scarf dengan motif seperti ini, antara lain :
• Classic animal print. Motif animal print yang disukai sepertinya motig macan tutul. Jika ingin menggunakan scarf jenis ini padukan dengan dress dengan warna polos berwarna hitam.
• Jangan menggunakan terlalu banyak menggunakan motif yang sama. Jika Anda sudah menggunakan Scarf dengan motif animal print, usahakan tidak menggunakan motif yang sama di item pakaian Anda yang lain.
• Yang paling penting dalam memadu padankan printed scraf adalah dengan pakaian dengan warna polos. Jadi kalau ingin menggunakan pakaian dengan bermotif, sebaiknya gunakan scarf yang polos.
Selain menggunakan menerapkan printed scarf dalam bergaya, masih ada lagi yang perlu diperhatikan dalam menggunalkan scarf agar cocok dengan pakaian yang Anda gunakan, antara lain :
1. Tucked In
Gunakan scraf yang memiliki ukuran lebih besar, lilitkan disekitar leher kemudian selipkan ujung scraf ke bagian dalam scarf. 
2. Square
Cara menggunakan scarf dengan gaya ini adalah dengan buat lipat segitiga dari scraf yang berbentuk segiempat. Lingkarkan scarf ke leher kemudian silangkan kedua ujungnya ke kiri dan kekanan tanpa diikat.
3. Boho Chic
Cara untuk menerapkan gaya ini adalah kalungkan scarf dari belakang leher ke depan. Kemudian tarik bagian scraf yang satunya ke sebelah kanan belakang dan ujung scarf lainnya ke kiri belakang.
4. Aksesoris tas
Untuk tas yang simple dan polos dapat juga dipadu padankan dengan scarf. Caranya cukup dengan ikatkan scarf disalah satu gagang tas. Dengan begitu tas  Anda akan terlihat lebih fashionable.
5. Classic
Cara menggunakan gaya ini adalah lingkarkan scarf dari belakang leher, kemudian tarik salah satu ujung scarf ke belakang. Bahan scarf yang cocok untuk digunakan gaya ini berbahan satin atau sutra.
6. Chic and simple loose
Scarf yang digunakan untuk gaya ini adalah scarf yang lebar dan berbahan tipis. Cukup dengan melingkarkan scarf dari belakang leher dan biarkan kedua ujung scarf berada di depan tubuh Anda.
Apapun fungsi scarf, baik hanya untuk dikalungkan di leher, untuk jilbab ataupun hanya untuk mempercantik tas polos Anda, scarf mampu menambahkan nilai tambah bagi setiap penampilan Anda. (ard/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/aplikasikan-gayamu-dengan-printed-scarves#sthash.SU1NO3gz.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar