Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Mitos-Mitos Cinta

Mitos sudah pasti Anda pernah mendengarnya. Mitos sendiri terdiri dari berbagai macam mitos mengenai kehidupan ini. Misalnya mulai dari mitos Jawa yang tidak membolehkan makan di depan pintu hingga mitos cinta yang sering Anda dengar. Mitos sendiri bersifat bisa dipercaya atau tidak. Hal itu kembali pada pribadi masing-masing.

Dalam hal mitos cinta terdiri dari berbagai macam mitos yang kebanyakan dipercaya oleh pasangan.
Padahal, hal itu belum tentu benar dan bisa saja yang terjadi hanya berawal dari sugesti Anda saja. Berikut ini akan diberikan beberapa mitos cinta yang banyak dipercayai oleh orang :

1. Hubungan LDR tidak akan bertahan lama
Menjalin hubungan dengan orang yang dicintai memang akan selalu berhadapan dengan rintangan. Tak terkecuali dengan hubungan jarak jauh.
Banyak orang menganggap bahwa hubungan jarak jauh tidak akan berlangsung lama. Hal ini dikarenakan kedua pasangan tersebut jarang untuk bertemu, mereka hanya menjalin komunikasi lewat telepon atau sosial media.

Sehingga, hubungan jarak jauh memerlukan kepercayaan yang tinggi dibandingkan dengan hubungan yang dekat dengan rumah.
Perempuan dan laki-laki yang menjalin hubungan jarak jauh harus selalu percaya tentang apa yang dilakukan oleh pasangan mereka. Rasa curiga harus dibuang jauh-jauh untuk tetap melanggengkan hubungan yang terjalin.

2. Lokasi pacaran yang bikin putus
Beberapa kalangan masyarakat sering mempercayai bahwa terdapat beberapa lokasi yang dianggap keramat sehingga orang sedang dalam  tahap pacaran di lokasi tersebut akan mengalami kesialan berupa putus cinta. Beberapa tempat tersebut adalah candi, kebun raya, jembatan, dan lain sebagainya. Mitos ini tentu tak memiliki dasar khusus, sehingga belum terbukti kebenarannya.

3. Pacaran di atas tiga bulan biasanya awet
Pasangan yang menjalin hubungan asmara lebih dari tiga bulan akan diramalkan memiliki hubungan yang awet dan langgeng, demikian bunyi mitos yang berkembang di masyarakat. Nyatanya, tidak ada jaminan bahwa masa pacaran diatas 3 bulan menjamin pasangan tersebut lanjut dengan mulus ke jenjang pernikahan.

4. Jika digelitik tidak geli maka akan mendapat pacar yang jelek
Mungkin inilah mitos cinta yang lainnya yang banyak dipercayai oleh orang. Banyak orang menganggap jika seseorang digelitik tidak geli, maka ia akan mendapatkan pacar yang jelek. Namun, faktanya tidak demikian, banyak orang yang tidak geli mendapatkan pacar yang tampan ataupun cantik, begitu pula sebaliknya.

Itulah beberapa mitos cinta yang banyak dipercayai oleh orang. Mitos itu merupakan hal yang bisa Anda percayai atau tidak. Namun, kebanyakan mitos itu belum tentu 100% benar. Semuanya kembali pada pribadi masing-masing. Bisa saja yang ia percayai yang akan terjadi. Jadi semuanya terjadi itu atas kepercayaan orang terhadap hal tersebut. (yn/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/mitos-mitos-cinta#sthash.gJfaSVda.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar