Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Cara Agar Tetap Berteman dengan Mantan

Hubungan cinta yang kandas kadang menimbulkan persoalan baru, yaitu putusnya tali silaturrahmi antara kita dan sang mantan.
Ya, sang mantan yang pernah mengisi kenangan cinta Anda tentu akan sangat sulit berubah status menjadi teman atau sahabat.
Anda yang masih ingin berteman dengan mantan pasca putus dapat menggunakan cara-cara di bawah ini.
SMS Sang Mantan dengan Sapaan Ringan
Anda tak perlu malu untuk mengajak berteman dengan sang mantan. Sebagai tanda bahwa Anda ingin mengajaknya berteman lebih jauh, Anda dapat mengirimkan pesan singkat kepadanya. Anda dapat menanyakan kabarnya hari ini, kemudian sertai dengan pesan bahwa Anda tidak memiliki maksud apa-apa, hanya ingin berteman dan menjalin silaturahmi.  
Sapa dia saat bertemu
Menyapa mantan menjadi salah satu pilihan yang berat, namun tak ada salahnya bila Anda melakukannya demi hubungan pertemanan yang tak ikut kandas.
Jika Anda berpapasan dengannya di suatu tempat, segera sapa dia dengan sapaan ringan. Jangan terlalu agresif dengan memberikan perhatian lebih karena dia akan menyangka jika Anda memberikan ‘sinyal-sinyal tanda ingin balikan’.  
Bahas dalam status media sosial
Jika Anda tak ingin dianggap terlalu agresif dalam mendekatinya, Anda dapat menggunakan status di media sosial sebagai jurus Anda. Dalam status tersebut, utarakan keinginan Anda untuk tetap menjalin hubungan pertemanan dengannya.
Anda dapat menggunakan status di facebook, twitter, atau Blackberry Messenger yang Anda miliki. Sang mantan pasti mau tidak mau akan membaca status Anda, terutama bila Anda menambahkan namanya di akhir status. Takut ketahuan dibaca banyak orang ? Anda dapat mengirimkannya pesan pribadi di media sosial tersebut.
Jangan terlalu dekat
Setelah Anda dan dia sama-sama move on dan memiliki hubungan asmara yang baru, ada baiknya jika Anda tidak terlalu dekat dalam menjalin tali silaturrahmi dengan dia. Pasalnya, Anda berdua sudah sama-sama memiliki kekasih.
Hubungan pertemanan yang terlalu dekat dengan sang mantan dapat menimbulkan masalah baru, terutama bagi kekasih sang mantan dan kekasih baru Anda.  Anda tak ingin hubungan baru gagal hanya gara-gara saling cemburu, bukan ? (tys/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/cara-agar-tetap-berteman-dengan-mantan#sthash.o3IhjvAI.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar