Pages

Sabtu, 12 Oktober 2013

Bustier Dress yang Mempesona

Bustier dress? Ya mungkin Anda belum pernah mendegar akan hal ini. Bustier dress adalah busana yang didesain membungkus bagian dada hingga pinggang Anda. Biasanya bustier didesain press body sehingga membentuk lekuk tubuh secara sempurna.
Pada pembuatan bustier dress biasanya menggunakan material bahan berupa katun berlapis karet. Bahan ini dipilih karena dinilai paling sempurna menciptakan lekukan-lekukan tubuh secara jelas dan indah.
Bustier adalah jenis busana yang terbilang wajib dimiliki setiap perempuan. Apalagi, bagi mereka yang ingin terlihat seksi dalam penampilannya. Namun, perlu diperhatikan pula bahwa pemilihan bustier haruslah detail dan berhati-hati.
Berikut adalah beberapa tips memilih bustier dress yang baik, yaitu:
1. Perhatikan bahan
Memilih bustier haruslah memperhatikan jenis bahan atau materialnya. Usahakan untuk memilih bustier dengan bahan katun, silk, atau satin dan sutra. Bahan-bahan tersebut biasanya akan sangat lembut dikulit sehingga nyaman untuk dikenakan. Selain itu, bahan-bahan tersebut juga tidak membuat Anda merasa gerah dan panas.

2. Perhatikan cutting atau potongan
Usahakan untuk memilih bustier dengan cutting atau potongan yang seimbang, yaitu mulai bagian dada hingga ke punggung, dan kemudian pinggang. Sebaiknya jangan memilih bustier yang cutting punggungnya lebih rendah dari bagian dada. Pasalnya, bustier model ini akan membuat payudara tampak tumpah dan besar.

3. Perhatikan jahitan
Termasuk penting untuk memperhatikan jahitan disepanjang bustier yang Anda pilih. Pasalnya, jahitan yang kurang baik atau tidak rapi bisa jadi mengakibatkan iritasi pada kulit Anda. Jangan sampai kulit Anda lecet atau tergores akibat jahitan pada bustier yang kurang baik. Selain akan mengganggu penampilan, hal ini tentu akan membuat Anda tidak nyaman.

4. Pilih bustier sederhana
Sebaiknya pilihlah bustier dengan model dan detail yang sederhana. Hal ini bertujuan agar Anda lebih bisa memaksimalkan tampilan aksesoris yang mungkin ingin Anda kenakan sebagai pelengkap bustier tersebut. Model bustier yang rumit biasanya akan mengurangi tingkat kenyamanannya. Jadi, semakin rumit model bustier yang Anda pilih, maka semakin kurang nyaman untuk dikenakan.

5. Pastikan untuk mencoba
Ketika Anda membeli bustier atau bustier dress di butik atau toko pakaian, usahakan untuk mencoba terlebih dahulu. Pasalnya, bustier dan bustier dress haruslah menempel secara pas pada tubuh. Jika bustier terlalu besar atau terlalu sempit tentu akan membuat Anda tidak nyaman dan tidak percaya diri. Jadi, pastikan bahwa Anda telah mencoba bustier dress yang ingin Anda beli.

Satu hal yang terpenting dan perlu diingat adalah tingkat kepercayaan diri Anda ketika mengenakan bustier. Pasalnya, rasa percaya diri yang ekstra akan mendukung penampilan Anda, sehingga Anda terlihat nyaman dan cocok memakai bustier.
Namun, jangan sekali-kali memakai bustier untuk pergi ke kantor, berkumpul bersama teman atau acara santai lainnya. Hal ini justru akan mengakibatkan penampilan Anda tampak aneh dan berlebihan.
Bustier atau bustier dress paling cocok untuk dikenakan pada acara-acara pesta. Bisa pesta pernikahan, pesta perayaan, maupun acara-acara lain yang sifatnya formal atau resmi.
Bustier juga lebih cocok jika dikenakan pada acara-acara yang digelar malam hari. Pasalnya, dress bustier akan memberikan kesan yang anggun dan elegant bagi para pemakainya. Dress bustier juga akan terlihat megah dan mewah jika dikenakan di malam hari.

Nah, pemilihan bustier atau bustier dress memang tak boleh sembarangan. Beberapa hal harus diperhatikan secara detail agar tidak mengganggu penampilan Anda. Selain itu, perlu juga disesuaikan dengan karakter dan gaya masing-masing.(bil)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/bustier-dress-yang-mempesona#sthash.F7XqLlZQ.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar