Pages

Sabtu, 12 Oktober 2013

Pilih-Pilih Party Elegant Dress

Party elegant dress, seringkali perempuan merasa dibuat binggung ketika harus memilih gaun yang akan dikenakan untuk menghadiri undangan pesta. Apalagi, ketika tertulis tema elegan pada undangan pesta yang diberikan.
Pasalnya, memilih gaun pesta yang cantik dan elegan tergolong tidak mudah. Anda harus berhati-hati dan cermat agar penampilan tidak salah dan memalukan.

Hampir semua perempuan tentulah ingin terlihat cantik dan sempurna pada pesta yang dihadirinya. Namun, terkadang mereka justru terjebak pada pilihan-pilihan yang salah perihal pemilihan gaun pesta tersebut.
Beberapa berpendapat bahwa gaun pesta yang elegan adalah yang berwarna hitam. Terlebih, gaun hitam yang dipadukan dengan warna-warna emas atau silver yang gemerlap dan mewah.

Namun, tahukah Anda bahwa gaun pesta yang elegan tidak hanya terbatas pada warna hitam dan aksen emas? Kesan elegan justru bisa terbentuk dari berbagai jenis gaun dengan warna atau model yang berbeda-beda. Hal ini tergantung pada bagaimana Anda memilih jenis gaun yang tepat bagi tubuh dan karakter Anda.

Berikut adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika Anda akan memilih gaun pesta yang elegan, yaitu:

1. Pilih jenis gaun
Tampilan elegan bisa didapat dari berbagai jenis gaun, misalnya mini dress atau maxi dress. Hal ini tentulah harus disesuaikan dengan jenis acara dan postur tubuh Anda.
Jika acara yang dihadiri adalah pesta formal sebaiknya jatuhkan pilihan pada maxi dress. Selain lebih aman dan sopan, penggunaan maxi dress biasanya mampu menampilkan kesan elegant yang maksimal.

2. Sesuaikan waktu acara
Nah, hal yang satu ini jelas tergolong penting. Anda harus benar-benar memahami perihal waktu diadakannya pesta. Untuk acara malam hari, gaun panjang tentulah lebih aman dan nyaman untuk dikenakan daripada gaun pendek.
Gaun panjang akan mendukung suasana dan memperlihatkan sisi anggun dan elegant bagi pemakainya.
Namun, jika pesta diadakan pada siang atau sore hari tentulah lebih cocok untuk mengenakan gaun pendek. Sebaiknya pilihlah gaun pendek yang tetap sopan dan nyaman dipakai. Jangan memilih gaun pendek yang terlalu seksi sehingga kurang pantas dikenakan pada acara formal atau semi formal.

3. Pilih bahan yang sesuai
Untuk memberikan kesan elegant, bahan sutra, lace, dan satin biasanya lebih banyak digunakan.
Bahan-bahan tersebut cenderung memberikan tampilan yang berkilau dan anggun. Namun, yang terpenting pada proses pemilihan bahan adalah mempertimbangkan tingkat kenyamanan. Bahan-bahan tersebut haruslah diaplikasikan sedemikian rupa sehingga membuat pemakainya merasa nyaman.

Untuk pemilihan bahan yang lain, Anda bisa juga menggunakan chiffon atau spandek yang seringkali lebih cocok diaplikasikan dalam model gaun pendek. Selain memberikan kenyamanan, kedua bahan tersebut juga dapat menampilkan kesan elegant pada gaun-gaun pendek.

4. Pemilihan warna
Pemilihan warna gaun sebenarnya bisa sangat luas dan tidak terbatas. Tak hanya warna hitam, warna-warna lain seperti putih, merah, biru, silver, atau gold juga dapat menampilkan kesan elegant yang maksimal. Hal ini tentulah didukung oleh detail-detail lain, seperti cutting dan bahan gaun.

Sebaiknya, pilihlah warna-warna gelap pada acara-acara yang diadakan di malam hari. Hitam, biru, merah, gold, dan coklat bisa jadi pilihan tepat.
Sedang untuk acara-acara di siang hari, Anda bisa memilih warna-warna yang lebih cerah dan terang seperti hijau, orange, kuning, atau pink. Warna-warna cerah pada gaun akan membuat tampilan Anda tak hanya elegant, tapi juga cerah dan segar.(bil/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/pilih-pilih-party-elegant-dress#sthash.Y8WERmrV.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar