Pages

Sabtu, 12 Oktober 2013

Menghilangkan Rasa Malas Saat ke Kantor

Terkadang memang sulit untuk menghilangkan rasa malas saat ke kantor, terlebih jika harus berangkat pagi.
Kenikmatan di pagi hari adalah ketika anda bisa bangun tidur lalu tidur lagi persis apa yang dilagukan oleh Alm. Mbah Surip. Eits, tapi ini berlaku bila Anda tidak ada jadwal ngantor atau jadwal lain.  Jika ada jadwal ngantor, Anda harus melawan rasa malas dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:
1. Jangan tunda/snooze alarm
Jangan menunda/snooze alarm anda walaupun 5 menit saja. Segera bangun begitu alarm berbunyi. Jangan set alarm lebih awal karena kecenderungan untuk menunda alarm juga lebih besar. Bila perlu, letakkan alarm di atas lemari agar Anda "dipaksa" berdiri untuk mematikan alarm.

2. Stretching
Stretch atau regangkan tubuh Anda agar lebih rileks, bila perlu lakukan olahraga ringan di tempat tidur

3. Minum air putih
Minum segelas air putih dapat mengeluarkan racun-racun dari tubuh dan mensuplai kebutuhan cairan yang hilang saat Anda tidur. Dianjurkan minum air putih segera setelah bangun sebelum Anda menyentuh lantai

4. Dengarkan musik
Musik memang ampuh untuk meningkatkan mood seseorang. Mainkan lagu yang anda suka dengan nada dan ritme yang membangkitkan semangat.

5. Mandi air dingin
Bila Anda terbiasa mandi air hangat untuk menahan dinginnya pagi, gantilah kebiasaan tersebut dengan air dingin. Air dingin terbukti mampu melancarkan aliran darah dan membuat Anda fresh seketika. Mandi air dingin menghilangkan kantuk dan juga capek di badan.

6. Sarapan
Jangan melewatkan sarapan sesibuk apapun Anda, untuk itu bangunlah lebih awal untuk menyiapkan sarapan. Hindari karbohidrat berlebih agar tidak mengantuk.

7. Deadline siap
Salah satu hal yang menyebabkan Anda malas ke kantor adalah ketika deadline belum siap. Jadi, selesaikan tugas Anda yang menjadi "PR" agar Anda siap ke kantor dan melanjutkan tugas selanjutnya.

8. Menghias meja kantor
Nah, hiaslah meja kantor agar Anda merasa betah di sana. Beri foto-foto orang tersayang contohnya foto anak Anda. menurut penelitian, melihat foto anak dapat memberikan Anda semangat.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/menghilangkan-rasa-malas-saat-ke-kantor-#sthash.TH6rvIzA.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar