Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Pacar Pelit ? Ini Jurus Jitunya!

Wah, besok adalah tepat satu tahun Anda jadian dengan sang pacar! Anda sudah tidak sabar membayangkan kejutan apa yang sudah pacar anda siapkan. Boneka atau candle light dinner? Coklat atau setangkai mawar merah? 
Mengharapkan kejutan dari orang tersayang tentu bukanlah hal yang aneh, terlebih bagi kaum perempuan. Tapi, apakah pacar Anda tidak peka? Atau terlalu pelit untuk kejutan kecil? Jika ini yang terjadi, maka Anda dapat menggunakan jurus-jurus berikut ini.
Selidiki motifnya 
Sebelum menghakimi lebih jauh, alangkah baiknya Anda selidiki alasan mengapa pacar Anda pelit. Apakah mungkin dia menyimpan uangnya untuk alasan lain, seperti membeli barang yang sangat dia inginkan atau justru menabung untuk membeli rumah sebagai hadiah pernikahan Anda berdua. 
Instropeksi diri
Anda juga dapat melakukan instropeksi diri untuk mengetahui alasan mengapa si dia pelit kepada Anda. Terlalu sering membeli barang-barang baru seperti tas, baju, dan sepatu bisa mengakibatkan pacar malas memberi Anda hadiah karena ia menganggap Anda sudah memiliki semua yang diinginkan, dan itu membuat dia bingung memilih kado apa yang cocok untuk Anda.
Memberi contoh
Untuk memberi contoh bahwa Anda peduli pada si dia, Anda bisa memberinya hadiah kecil terlebih dahulu. Tunjukkan bahwa memberi hadiah pada orang yang Anda sayangi adalah sesuatu yang menyenangkan, bukan hanya masalah finansial. Hal ini akan mengingatkan sang pacar bahwa sesekali Anda juga perlu diberi kejutan. 
Utarakan keluhan Anda
Jika memang cara-cara diatas belum juga berhasil, coba sedikit utarakan keluhan Anda dengan hati-hati  tanpa menyinggung perasaannya. Pertimbangkan pula untuk membuat rekening atas nama bersama.
Rekening ini dapat digunakan untuk membayar banyak hal, mulai dari urusan makan, sampai kado pernikahan teman yang kalian hadiri bersama. Agar adil, rekening ini harus diisi bersama dalam jumlah yang sama. 
Buat peraturan
Jika strategi membuat rekening tidak berhasil, Anda dapat membuat peraturan dengan si dia tentang kewajiban saling mentraktir. Minggu ini Anda yang bertugas mentraktir dia makan, minggu depan dia harus mau mentraktir Anda makan tanpa banyak alasan, dan kesepakatan ini harus dihormati bersama. (lad/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/pacar-pelit-ini-jurus-jitunya#sthash.AOWPR0RV.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar