Pages

Sabtu, 12 Oktober 2013

Paduan dalam Memilih Aksesoris

Untuk tampil cantik tidak melulu soal memilih baju yang pas di tubuh, tapi juga harus pandai dalam memilih dan memadukan aksesori. Pilihan aksesori itu tergantung ketertarikan. Dengan aksesori yang tepat perempuan bisa tampil cantik dan tidak terlihat norak.
Banyak artis yang kerap menggunakan aksesori untuk mempermanis penampilan mereka. Ada yang suka menggunakan scarf, perhiasan dan kacamata dalam berbagai kesempatan. Meskipun pakaian yang dipilih sederhana, mereka bisa tampil elegan dan menawan hanya dengan bantuan aksesori yang tepat.
Bagi kebanyakan perempuan, aksesori yang wajib dimiliki adalah sepatu berhak runcing. Banyak yang bilang bahwa perempuan, tidak peduli jenis usia dan bentuk tubuhnya, mereka harus memiliki sepatu jenis ini. Hal ini karena selain mampu memberikan kesan efek jenjang, tampilan pun bisa terlihat lebih menarik. 
Kebanyakan perempuan hanya butuh untuk menyesuaikan tinggi haknya saja. Untuk yang berbadan besar sebaiknya memilih yang berhak antara 5 cm sampai 7 cm. Untuk yang bertubuh kecil bisa menggunakan sepatu yang berhak 7 cm hingga 12 cm. 
Memilih tinggi hak sepatu tidak boleh sembarangan karena hak tersebut terutama yang runcing akan memberikan tekanan tiga kali lipat dari berat tubuh. Tekanannya akan semakin tinggi seiring dengan semakin tinggi haknya.
Inilah penyebab mengapa tubuh sering terasa limbung, tidak seimbang dan badan terasa lebih berat ketika mengenakan sepatu hak yang lebih tinggi dari yang seharusnya dikenakan. 
Menggunakan sepatu berjenis hak runcing seperti ini pun sebaiknya juga hanya digunakan selama 6 hingga 8 jam. Selebihnya, sebaiknya perempuan membiasakan diri menggunkan flat shoes atau sandal agar ada jeda dalam pemakaian sepatu hak tinggi.
Selain itu, aksesori yang penting sebagai pelengkap gaya wanita adalah kalung, gelang, dan cincin. Untuk aksesori-aksesori ini, warna dari setiap tampilannya wajib diperhatikan karena akan mempengaruhi sebaiknya digunakan dalam kesempatan seperti apa.
Untuk aksesori di atas yang berbahan logam, seperti emas atau perak sebaiknya dikenakan untuk acara pada malam hari dan acara resmi yang lebih khusus. 
Walaupun sebenarnya bukan sebuah masalah menggunakan aksesori logam emas dan perak pada siang hari, hanya saja kesan yang didapatkan adalah berlebihan. Untuk siang hari sebaiknya cukup kenakan aksesori berbahan akrilik atau batu warna-warni.
Aksesori yang paling aman dikenakan dalam segala situasi dan kesempatan adalah yang berbahan dasar mutiara.
Bentuknya yang kadang tak beraturan seperti baroque atau pun bulat akan selalu terlihat indah, menarik dan menakjubkan pada setiap kesempatan, suasana dan acara apa pun. Jadi, aksesori berbahan dasar mutiara bisa digunakan pada acara keluarga, rapat, hingga jamuan di kantor.
Sebagai catatan penting dalam memadukan aksesori yang penting adalah memiliki fokus pada penampilan yang ingin ditunjukkan.
Tampilkan satu pusat yang ingin dijadikan titik perhatian, seperti misalnya kalung besar yang unik. Atau untuk contoh lainnya adalah ingin memusatkan pada sepatu, maka gunakan pakaian sederhana dan gunakan sepatu yang spesial dan unik agar semua mata mengarah dan tertarik pada penampilan sepatu.
Ini semua bisa digunakan untuk membantu para perempuan menghindari kesan berlebihan pada penampilan yang ingin diperlihatkan.
Untuk itu diperlukan keterampilan yang biasanya akan tumbuh secara alami dalam memilih aksesori dengan hati-hati dan seksama. Sebaiknya perempuan juga memperhatikan tas tangan, tatanan rambut dan riasan untuk melengkapi penampilan yang dianggap sempurna.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/paduan-dalam-memilih-aksesoris-#sthash.llxpzmRo.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar