Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Kiat Mendekorasi Ulang Kamar

Mendekorasi ulang kamar membutuhkan suatu ide yang kreatif, demi memberikan kesan yang apik. Mendesain kamar bisa memberikan suatu kenyaman tersendiri bagi penghuninnya.
Konsep romantis merupakan salah satu konsep yang sangat cocok bagi Anda yang baru saja menikah.
Dekorasi ulang kamar dengan konsep romantis akan menciptakan suasana baru bagi kamar Anda dan pasangan. Tak jarang, hal ini bisa menimbulkan sensasi hubungan yang lebih romantis dan hangat. Jika Anda berminat untuk menjadikan kamar Anda kamar yang romantis, simak tips-tips berikut ini.
1. Pilih warna cat
Cat dinding adalah salah satu faktor yang penting dan harus diperhatikan dalam mendekorasi ulang kamar. Cat dinding memang mampu memberikan kesan tertentu pada suatu ruangan. Jika Anda menginginkan tema romantis, maka pilihlah warna cat dinding yang melambangkan sisi romantis. Misalnya saja, warna pink atay merah jambu. Kombinasikan warna pink dengan warna-warna lain seperi ungu, biru, emas, atau hijau.

2. Gunakan gorden
Gorden berfungsi untuk menutupi cahaya matahari yang masuk melalui jendela. Namun, gorden juga dapat memberikan kesan romantis pada kamar tidur Anda. Pilihlah gorden dengan warna yang selaras dengan warna dinding atau kusen jendela kamar Anda. Bisa juga dengan menggunakan gorden bermotif bunga atau renda. Pilihlah bahan-bahan gorden yang ringan, seperti satin atau chiffon.

3. Sesuaikan seprei
Warna dan motif seprei ternyata sangat berpengaruh pada dekorasi kamar yang ingin Anda ciptakan. Jika menginginkan suasana romatis, pilihlah bahan seprei yang halus dan warna yang lembut, serta motif yang tidak terlalu ramai. Agar lebih romantis, semprotkan pula parfum dan wewangian yang dapat menciptakan suasana romantis.

4. Gunakan lilin
Suasana romantis tentu akan semakin lengkap dengan penggunaan lilin. Selain romatis, lilin juga dapat menciptakan kesan sensual dan dramatis dalam ruangan tidur Anda. Pilih warna, bentuk, dan aroma lilin yang sekiranya sesuai dengan dekorasi kamar Anda. Sesuaikan pula dengan karakter dan selera Anda dan pasangan.

5. Bunga
Menambahkan bunga segar pada dekorasi kamar Anda tentu sangat cocok untuk menciptakan kesan romantis. Selain itu, bunga juga dapat menciptakan suasana cantik dan segar pada kamar Anda.
Tahapan demi tahapan yang tersebut dapat membantu Anda dalam mendekorasi ulang kamar, sehingga kamar akan terasa seperti istana sendiri.(tm/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/kiat-mendekorasi-ulang-kamar-#sthash.HJkgkQXT.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar