Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Jika Pacarku Terlalu Perhitungan

Ketelitian dalam memperhitungkan segala pemasukan dan pengeluaran Anda dapat menjadi poin ekstra bila ingin memiliki pengelolaan keuangan yang baik. Dengan mengetahui keseluruhan keluar masuknya uang Anda dapat membantu mengatur sistem keuangan dengan lebih  bijaksana ke depannya. 
Secara otomatis, Anda akan membentuk pengendalian diri yang kuat dalam mengeluarkan uang sendiri, bila Anda rasa tidak perlu.
Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana memiliki kepekaan, bila Anda tidak berlebihan dalam mengendalikan diri Anda karena justru membuat Anda dicap pelit. 
Sebagai seorang perempuan, mendapatkan pasangan yang terlalu teliti dalam memperhitungkan segala sesuatunya yang berpengaruh dalam hubungan Anda merupakan dilema tersendiri.
Bagi mereka yang telah berkeluarga, akan lebih mudah mengatur atau membenarkan pola hidup pasangan yang terlalu perhitungan karena secara otomatis istri lah yang akan menjadi pengelola keuangan keluarga. 
Akan tetapi akan merepotkan bila Anda masih berhubungan dengan pasangan sebagai kekasih, yang tidak memiliki wewenang penuh atas keuangan pribadinya. Berikut ini adalah beberapa saran bila pacar Anda terlalu perhitungan.
Yakinkan bukan Anda yang berlebihan
Langkah penting pertama yang harus Anda lakukan, ketika Anda memiliki pasangan yang perhitungan adalah introspeksi diri sendiri. 
Pasalnya, Anda bisa saja menyalah artikan sifat hemat pacar, karena Anda-lah yang terbiasa hidup berlebihan atau terlalu boros.
Bedakan antara hemat dan pelit
Ketika masih dalam tahap berpacaran dan mendapati pacar Anda begitu memperhitungkan segala sesuatunya saat berkencan, ada baiknya Anda tak langsung menilainya sebagai pelit dan tidak menyayangi Anda. 
Beberapa survei menjelaskan kemungkinan atas alasan pria bersifat hemat saat masih berpacaran.
Beberapa pria memilih bersikap demikian karena ingin menambah tabungan untuk masa depan seperti biaya pernikahan, membeli kendaraan, dan menyicil rumah. Anda wajib mengerti sikap tersebut sebagai usaha pasangan demi masa depan berdua.
Atur batasan antara kepentingan pribadi dan berdua
Akan berlebihan bila Anda selalu meminta pacar untuk membayar kebutuhan Anda. Anda dapat memisahkan antara kebutuhan pribadi dan kebutuhan bersama saat makan atau aktivitas kencan yang lain. 
Bila pacar Anda memang terlalu perhitungan sampai batas tersebut, dianjurkan memiliki budget bersama untuk keperluan berdua dan mengatur jadwal mentraktir. (nin/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/jika-pacarku-terlalu-perhitungan#sthash.DMsq8fmk.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar