Pages

Jumat, 11 Oktober 2013

Kiat Memilih Karpet Di Dalam Rumah

Untuk mempercantik rumah, banyak orang yang menggunakan aksesoris mulai dari lukisan, tanaman, ornamen-ornamen dari kayu, bahkan karpet. Karpet juga dapat menjadi aksesoris untuk memperindah rumah.
Bagi para orang tua biasanya akan menyediakan karpet bagi putra putri mereka. Hal itu dilakukan agar anak-anak mereka nyaman dalam bermain atau bahkan bisa berfungsi untuk menonton televisi bersama. Di bawah ini akan disampaikan beberapa kiat memilih karpet untuk di pakai di dalam rumah, seperti :
Pilih Karpet yang Ramah Lingkungan
Bahan karpet yang akan dipilih akan mempengaruhi terhadap kesehatan. Oleh sebab itu, pilihlah karpet yang tidak menggunakan bahan pewarna kimia. Anda dapat memilih karpet dari bahan-bahan yang alami seperti wool, rami dan bahan organik yang lainnya.
Sesuaikan FungsinyaDalam pemilihan jenis karpet agar terlihat serasi, maka Anda harus menentukan ruangan beserta fungsinya.
Misalnya, Anda ingin memakai karpet untuk dipasang di kamar tidur, maka Anda bisa memilih karpet yang berbahan lembut dan mewah. Hal tersebut karena dalam kamar tidur tidak akan ada banyak orang yang lalu lalang.
Jika kejadiannya sebaliknya yakni banyak orang berlalu-lalang di ruangan tersebut, Anda dapat memilih karpet yang mudah dibersihkan.
Ketahui Tekstur Karpet
Anda juga harus memilih kualitas yang terbaik untuk karpet yang akan digunakan. Setiap karpet memang memiliki tekstur yang berbeda-beda. Anda bisa melihatnya dari serabut-serabut karpet tersebut. Jika serabut-serabut tersebut semakin rapat, keawetannya pun menjadi tinggi.
Pilihlah Warna yang Terbaik
Warna karpet yang dipilih akan berpengaruh terhadap dekorasi rumah Anda. Jadi, Anda bisa memilih karpet yang memiliki warn-warna yang cerah. Warna-warna cerah akan memberi kesan yang luas pada rumah Anda. Misalnya Anda bisa memilih warna biru untuk memberi kesan sejuk dan rileks.
Demikianlah beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan bagi Anda yang ingin membeli karpet untuk di rumah Anda. Yang terpenting adalah sesuaikan fungsi, warna dan dekorasi rumah Anda. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan budget Anda. (nab/jun)
- See more at: http://www.perempuan.com/read/kiat-memilih-karpet-di-dalam-rumah#sthash.BsIxIaUc.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar