Pages

Senin, 27 Januari 2014

Tips Nyaman saat di Kantor

Bekerja tentu merupakan satu hal yang harus Anda lakukan untuk menopang kehidupan mandiri Anda. Sebagai karyawan atau pekerja kantoran, selama minimal 8-9 jam dalam sehari selama 5-6 hari harus Anda habiskan di kantor, duduk menghadapi komputer dan bekerja seharian. 
Karena itulah, Anda perlu mendapatkan kenyamanan selama bekerja di kantor supaya Anda bisa menikmati waktu kerja Anda dan hidup Anda pun jadi lebih menyenangkan. Terlebih lagi Anda terhindar dari stress dan tekanan apapun yang bisa Anda dapatkan saat bekerja.

Berikut tips mudah mendapatkan kenyamanan saat di kantor:

Berpikir Positif
Berpikir positif bisa menciptakan rasa nyaman dan rileks dengan sendirinya. Jika Anda cenderung gemar mengeluh dan menggerutu terutama ketika sedang mengerjakan sesuatu, maka Anda hanya akan lebih cepat menjadi tertekan dan depresi. Apa yang terjadi dalam pikiran Anda bisa mempengaruhi jiwa dan tubuh Anda, begitu pula sebaliknya.

Jika pikiran Anda sedang tidak baik, tubuh akan terasa berat dan lebih mudah lelah. Sebaliknya, jika Anda senantiasa berpikir positif, selalu ceria dan mengerjakan semua pekerjaan Anda dengan senang hati, maka Anda akan menjadi rileks dan pekerjaan Anda pun akan lebih cepat selesai.

Bekerja dengan Santai
Berkaitan dengan sikap positif, bekerjalah dengan santai sebagai upaya menciptakan kenyamanan diri Anda di kantor. Santai bukan berarti harus bekerja dengan lambat. Yang dimaksud dengan santai di sini adalah dengan tidak ceroboh. Coba saja mendengarkan lagu-lagu favorit Anda sembari bekerja. Jangan menunda pekerjaan karena Anda tidak akan bisa bekerja dengan santai jika pekerjaan Anda masih banyak menumpuk sedang deadline sudah semakin dekat dan serasa mencekik dan menekan.

Bersosialisasi
Manusia adalah makhluk sosial dan Anda pun manusia yang hidup dalam suatu masyarakat. Dalam lingkungan tempat kerja pun, bekerja sendiri dan selalu sendiri selama berada di kantor bisa membuat Anda merasa tertekan dan merasa tidak nyaman. Cobalah bersosialisasi dan menjalin hubungan yang akrab dengan rekan rekan kerja Anda di kantor.

Gunakan waktu istirahat dan makan siang Anda bersama dengan teman teman di tempat kerja, berbincang dan bercanda bisa membantu Anda melepas stress dan tekanan selama bekerja. Dalam hal ini, Anda bisa juga bertanya dan meminta saran seputar kesulitan Anda di tempat kerja. Namun, hindari membicarakan masalah Anda terutama masalah masalah pribadi Anda karena bisa memicu tekanan. Nikmati saja waktu Anda bersama.

Atur dan Rapikan Meja Kerja
Meja kerja dan segala perlengkapannya bisa menjadi "partner" Anda selama bekerja. Karena itu, aturlah meja kerja Anda sedemikian rupa sehingga Anda merasa nyaman melihatnya. Meja kerja yang berantakan akan membuat pikiran semakin kusut dan semrawut. Rapikan selalu meja kerja Anda, karena selain lebih enak dipandang, meja kerja yang rapi juga membuat Anda bisa menemukan barang yang Anda cari dengan lebih mudah dan cepat.

Istirahat Sejenak
Gunakan akhir pekan dan waktu liburan Anda dengan mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda. jangan membawa pekerjaan Anda ke rumah karena bisa membawa serta tekanan dari tempat kerja ke rumah yang seharusnya menjadi tempat Anda melepas lelah. Selama hari hari kerja pun, luangkan waktu sejenak setiap jamnya untuk beristirahat, meski hanya untuk 5 menit. Lakukan juga olahraga ringan supaya tubuh Anda lebih rileks setelah duduk cukup lama.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/tips-nyaman-saat-di-kantor#sthash.MrJvHPEo.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar