Pages

Senin, 27 Januari 2014

Tips Mencuci Kendaraan yang Benar

Kegiatan mencuci kendaraan seperti mobil dan motor kadang membosankan dan kurang diperhatikan. Padahal mencuci kendaraan dapat menambah kepercayaan diri dan tentunya nyaman dilihat. Meskipun mencuci mobil bisa dilakukan oleh siapapun, tetapi ada teknik dan cara yang perlu diperhatikan agar bisa membuat hasil cucian maksimal. Nah, berikut ini tips-tips yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman dalam mencuci kendaraan Anda.

1. Membersihkan kotoran
Kendaraan yang sudah digunakan dalam beberapa waktu tentunya akan terkena kotoran. Kotoran ini bisa berupa debu, kotoran burung, cipratan kubangan air, dan sebagainya. Nah, sebelum mencuci Anda perlu membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada kendaraan Anda agar ketika dicuci tidak menimbulkan goresan-goresan atau merusak cat kendaraan.Bersihkan dahulu bagian dalam kendaraan.


Sebelum mencuci bagian luar mobil, disarankan untuk mencuci bagian dalam kendaraan. Pada mobil, Anda bisa mengeluarkan bagian interior mobil sedangkan pada motor Anda bisa mencuci bagian dalam seperti pada bagasi motor.

2. Siram dengan air terlebih dahulu
Sebelum mencuci dengan air sabun, siram kendaraan dulu dengan air bersih. Hal ini untuk menghilangkan kotoran-kotoran yang sudah kita bahas pada langkah pertama.

3. Gunakan pembersih khusus untuk mencuci kendaraan
Ketika mencuci kendaraan baik mobil maupun motor, gunakan pembersih khusus yaitu shampoo motor. Jangan gunakan sembarang sabun karena bisa merusak cat kendaraan Anda. Anda dapat membelinya di pasar atau supermarket terdekat.

4. Gunakan spon atau kain halus
Menggunakan spon atau kain halus memberikan keamanan ketika membersihkan kendaraan. Kendaraan Anda akan terhindar dari goresan-goresan yang bisa terjadi selama mencuci. Menggunakan sembarang kain tanpa memperhatikan permukaannya bisa menyebabkan goresan-goresan yang tentunya tidak kita inginkan.

5. Ketika mengeringkan
Keringkan kendaraan Anda dengan kain lembut agar sisa-sisa air yang menempel bisa hilang. Ketika mengeringkan tempatkan kendaraan Anda di daerah teduh dan jangan terkena sinar matahari langsung. Itulah beberapa tips yang patut dicoba dalam mencuci kendaraan agar tetap terlihat bersih dan tampil seperti baru.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/tips-mencuci-kendaraan-yang-benar#sthash.lLABZfLN.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar