Pages

Senin, 27 Januari 2014

Tips Mengatasi Serangan Semut di Meja Makan

Semut merupakan hewan yang kata sebagian orang menjengkelkan. Keberadaannya sering merugikan manusia. Semut sering berdatangan menghampiri makanan secara bergerombol. Kebanyakan dari kita sering menaruh makanan di meja makan.

Karena fungsi meja makan, selain digunakan untuk tempat saat kita menikmati makanan, meja makan juga berfungsi untuk menampung makanan yang nantinya akan di nikmati.
Namun, seringkali dengan menaruhnya di meja makan, semut semut nakal yang berjumlah banyak bisa naik ke meja makan.
Bukan lagi meresahkan, keberadaan semut menjadi merugikan.
Karena bukan sebagian makanan yang terkontaminasi, bahkan bisa hampir seluruh makanan yang terkontaminasi oleh semut sering di buang sia-sia.
Kali ini, kami mempunyai tips untuk Anda yang jengkel dengan keberadaan semut di meja makan. Pertama, lihat apakah kaki kaki meja atau sebagian badan meja menempel pada dinding atau tidak. Apabila menempel, usahakan beri jarak setidaknya 1-2cm saja. Karena, dengan menempelnya meja pada suatu dinding, semut dapat dengan mudah merayap ke meja makan untuk menyerang makanan yang Anda simpan.

Apabila Anda sudah melakukan tips yang pertama namun semut semut tersebut masih saja ada di meja makan, mungkin karena semut merayap dasi dasar kaki  kaki meja makan. Tipsnya adalah melumuri kaki meja makan dengan minyak kelapa, jangan lupa kaki yang terdapat pada kursi meja makan juga sebaiknya dilumuri minyak kelapa agar semut tidak bisa merayap dengan struktur bidang yang licin.

Anda juga bisa menggunakan aerosol kecoa yang bisa di beli di minimarket terdekat. Semprotkan aerosol tersebut ke kaki kai meja makan dan kursi makan. Tetapi, penggunaan aerosol yang tidak betul betul diperhatikan cara penggunaannya bisa berbahaya.
Sebaiknya, amankan makanan yang akan Anda konsumsi terlebih dahulu sebelum menyemprotkan aerosol didekatnya. Agar makanan makanan yang akan Anda konsumsi tidak terkontaminasi zat zat yang terkandung dalam aerosol tersebut. Semoga tips diatas dapat mengatasi masalah dalam membasmi semut yang naik ke meja makan.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/tips-mengatasi-serangan-semut-di-meja-makan#sthash.GLsiVINC.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar