Pages

Senin, 27 Januari 2014

Tips Meminum Kopi bagi Penderita Maag

Penyakit tubuh yang bermacam-macam memerlukan penanganannya tersendiri. Mulai dari obat dan bahan-bahan alami yang harus dikonsumsi. Kesehatan bagi semua orang amatlah sangat penting. Oleh karenanya, menjaga daya tahan tubuh harus selalu dilakuka agar tubuh Anda tetap fit dan dapat menjalankan pekerjaan seperti biasanya.

Namun, terkadang ada penyakit yang tiba-tiba muncul seketika. Misalnya saja penyakit maag yakni penyakit yang menyerang perut karena terlambat makan. Maag sebenarnya penyakit yang gampang sekali untuk dideteksi. Faktanya banyak orang yang mengabaikannya dan terkadang melanggar hal-hal yang harus dihindari.

Bagi Anda yang mempunyairiwayat penyakit maag, sebaiknya Anda menghindari untuk mengkonsumsi kopi. Hal itu akan terasa sangat sulit bagi Anda yang memang tidak bisa jauh-jauh dari kopi. Simaklah tips berikut ini mengenai meminum kopi bagi penderita maag, diantaranya:

Batasi Minum Kopi dalam Sehari
Jika Anda memang mempunyai riwayat penyakit maag, namun ingin tetap mengkonsumsi kopi, sebaiknya Anda membatasinya. Anda bisa melakukannya dengan hanya meminum kopi sebanyak satu gelas sehari. Ukuran itu sesuai dengan latar belakang kesehatan Anda.
Karena jika terlalu banyak minum kopi, penyakit maag Anda akan dengan mudah kambuh. Untuk itulah, sebaiknya mulai sekarang Anda membatasi minum kopi Anda dalam sehari. Mencoba menguranginya sedikit demi sedikit adalah jalan keluarnya.

Jangan Minum Kopi Waktu Perut Anda Kosong
Hal inilah yang sangat dianjurkan untuk Anda yakni dengan tidak minum kopi sewaktu perut Anda kosong. Perut yang kosong bila langsung diberi cairan berupa kopi, maka akan memberikan efek yang buruk bagi perut Anda. Anda akan dapat dengan mudah terserang penyakit maag. Terlebih lagi, seperti yang kita ketahui bahwa kopi mengandung kafein yang sesungguhnya tidak sehat bagi tubuh. Jadi, sebaiknya Anda mengkonsumsi kopi setelah makan sesuatu yang bisa mengganjal perut Anda.

Cari Kopi yang Aman untuk Lambung
Mencari alternatif yang lainnya agar tetap dapat mengkonsumsi kopi adalah kuncinya. Anda bisa mencari kopi yang aman untuk lambung. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir mengenai dampak yang akan ditimbulkan. Misalnya saja dengan memilih kopi putih untuk dikonsumsi.
Kopi putih diketahui aman untuk dikonsumsi bagi penderita maag. Hal ini dikarenakan kopi putih memiliki kadar asam yang relatif lebih rendah dibandingkan dengan kopi pada umumnya.

Campurkan Kopi dengan Bahan yang Lainnya
Untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan dari mengkonsumsi kopi, Anda bisa menambahkan campuran terhadap kopi Anda. Untuk contohnya, Anda bisa mencampurkan antara kopi dengan susu atau krimer. Cara itu dianggap cukup jitu untuk mengurangi dampak dari kopi tersebut. sehingga, Anda dapat meminum kopi tersebut dengan tenang.

Jangan Minum Kopi yang Panas
Bagi penderita maag, sebaiknya meminum kopi dalam keadaan dingin. Kopi yang dingin sangat aman untuk dikonsumsi bagi para penderita maag. Karena ketika kopi dingin, endapan serbuk kopi akan turun ke bawah, sehingga memungkinkan Anda untuk tidak meminum serbuk kopi tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan ketika ingin meminum kopi terutama bagi penderita maag. Membatasi diri dan mencari informasi mengenai kopi lebih baik bagi Anda. Karena Anda akan tahu lebih banyak dan tidak akan menaruh diri Anda dalam keadaan yang tidak sehat. Mengkonsumsi kopi untuk sesekali, memang diperbolehkan. Yang perlu diingat adalah untuk membatasinya agar kesehatan tubuh tetap terjaga.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/tips-meminum-kopi-bagi-penderita-maag-#sthash.vqyPLdz9.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar