Pages

Senin, 27 Januari 2014

Agar Power Bank Tidak Cepat Rusak

Smartphone merupakan telepon seluler yang sangat populer beberapa tahun ini. Berbeda dengan ponsel yang terkesan jadul dan hanya dapat digunakan untuk sms dan telepon, smartphone menawarkan aneka fitur yang dapat diperoleh secara online. Fitur social media dan online messaging membuat ponsel modern ini memiliki baterai yang cepat habis.

Para produsen gadget melihat celah ini sebagai bisnis yang potensial untuk dikembangkan. Power bank adalah alat khusus yang digunakan untuk mengembalikan daya baterai yang cepat drop dengan prinsip kerja yang mirip seperti aki. 

Namun, diperlukan perawatan agar powerbank yang Anda miliki tidak cepat rusak. Berikut beberapa tips agar power bank tidak cepat rusak.

Charging Power bank
Saat menge-charge power bank, pastikan bahwa gadget tersebut terisi dengan penuh. Jika telah penuh, segera cabut dari sumber listriknya. Pengisian baterai berkali-kali dapat menyebabkan power bank mengalami penurunan mutu. Power bank yang baik akan dapat men-charge 500 kali pengisian baterai.

Hindari Suhu Ekstrim
Suhu yang ekstrim akan memperpendek umur power bank. Agar power bank Anda awet, Anda perlu memperhatikan tempat penyimpanan power bank. Jangan menyimpan power bank di tempat yang terkena terik matahari secara langsung, misalnya di atas dashbor mobil.

Isi Hingga Penuh
Ketika Anda menggunakan power bank untuk mengisi baterai ponsel secara cepat, gunakan hingga baterai ponsel penuh. Jangan mengisinya setengah-setengah. Penggunaan power bank yang tidak maksimal akan membuatnya cepat rusak.  

Pilih Power bank tanpa Senter
Beberapa merek power bank menyediakan power bank dengan senter sebagai aksesoris tambahan. Penggunaan senter akan membuat daya power bank menjadi cepat habis sehingga justru akan mengurangi kapasitas power bank sebagai charger.

Gunakan Seperlunya
Gunakan power bank sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda masih bisa men-charge dengan charger, Anda tak perlu menggunakan power bank untuk mengisi baterai ponsel. Penggunaan power bank yang terlalu sering akan mengurangi umur gadget tersebut.

Makin Besar Kapasitas, Semakin Baik
Berapa kapasitas power bank yang Anda miliki ? Kapasitas yang besar akan membuat power bank lebih awet karena dapat digunakan berkali-kali sebelum di-charge kembali. Hal ini tentu memberi keuntungan karena umur power bank juga akan lebih awet
- See more at: http://www.perempuan.com/read/agar-power-bank-tidak-cepat-rusak#sthash.WQjWaEJw.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar