Pages

Senin, 27 Januari 2014

Daun Rosemary untuk Kesehatan Mata

Kesehatan itu mahal harganya, karena dengan sehat Anda akan dapat melakukan banyak hal dengan semangat. Oleh karenanya kesehatan tubuh harus sangat diperhatikan dengan cermat. Tak terkecuali untuk kesehatan mata. Mata menjadi alat indera penting untuk melakukan apapun. Ditambah lagi, mata adalah alat pokok yang tidak dapat digantikan dengan apapun.

Kesehatan yang menjadi hal utama yang harus dilakukan mendorong banyak orang untuk memproduksi bahan-bahan alami untuk menjaga agar mata tetap sehat. Misalnya dengan menjaga kesehatan mata dengan mengkonsumsi wortel. Namun, sekarang ini juga sudah banyak sekali ditemukan bahan-bahan alami yang dapat berguna untuk kesehatan mata. Seperti contohnya daun rosemary yang kini sering orang gunakan untuk menjaga kesehatan terutama mata. 

Daun rosemary tumbuh subur di kawasan Mediterania. Tumbuhan semak kecil ini menyerupai bentuk jarum pinus. Bagi Anda yang ingin mengkonsumsinya, tak perlu khawatir, karena daun rosemary kini sudah tersedia dalam bentuk herbal dan mudah untuk menemukannya.

Menurut studi ilmiah ditemukan fakta bahwa daun rosemary mengandung senyawa yang bisa meningkatkan kesehatan mata. Tidak hanya itu saja, bahkan daun tersebut dapat melindungi mata dari degenerasi makula atau buta seiring penuaan dan bertambahnya usia. Laporan ilmiah dari tim Sanford-Burnham Medical Research Institute menemukan bahwa dalam daun rosemary terdapat asam carsonic. 

Asam carsonic itulah yang dapat melindungi retina mata dari degenerasi dan toksisitas. Degenerasi makula adalah penyakit mata yang paling umum terjadi di Amerika Serikat dan menyerang orang-orang terutama pada usia 50 tahun. Degenerasi makula dapat menyebabkan kerusakan daerah pusat retina sehingga bintik-bintik buta dan penglihatan menjadi kabur atau terdistorsi. 

Sebenarnya belum diketahui pasti mengenai gejala penyakit ini, namun banyak yang menduga bahwa penyebabnya adalah sering merokok pada waktu muda, paparan sinar matahari, obesitas dan sebagainya. Untuk itulah mengkonsumsi daun rosemary sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan mata. Unsur senyawa berupa asam carsonic yang terkandung di dalamnya dapat memicu produksi enzim antioksidan dalam sel. Sehingga, akan menurunkan radikal bebas yang merusak sel.

Para peneliti dari Kansas State University menemukan fakta bahwa daun rosemary adalah daun yang paling efektif untuk menjaga kesehatan mata dibandingkan dengan rempah-rempah yang lainnya. Jadi, sekarang sebaiknya Anda memulai untuk mengkonsumsi daun rosemary untuk kesehatan mata. Daun ini pun juga sangat mudah ditemukan dalam bentuk suplemen, minyak esensisal hingga herbal kering. Anda juga menanamnya di pot jika ingin memiliki sendiri di rumah. Karena daun rosemary ini sangat mudah tumbuh, meskipun ditanam di pot Anda. 

Akan tetapi, jika Anda tidak ingin repot, Anda dapat membelinya secara langsung. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa daun rosemary sudah dijadikan beberapa produk. Jadi, pilihan untuk mengkonsumsi daun rosemary tergantung pada selera Anda. Yang terpenting adalah bahwa Anda mengkonsumsinya secara teratur untuk menjaga kesehatan mata. Cobalah beberapa cara agar Anda tidak bosan ketika mengkonsumsinya dengan rutin. 

Jadi, tunggu apalagi, mulailah dari sekarang untuk mengkonsumsinya. Kesehatan mata sangatlah penting bagi semua orang. Dengan mata Anda dapat menikmati dunia ini dengan leluasa bahkan hingga melakukan hal-hal yang disenangi. Anda juga bisa mencoba mengkonsumsi daun rosemary dengan cara memakan daging panggang dengan setangkai daun rosemary. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan rasa yang berbeda ketika mengkonsumsinya. - See more at: http://www.perempuan.com/read/daun-rosemary-untuk-kesehatan-mata-#sthash.bKTz6VtX.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar