Pages

Senin, 27 Januari 2014

Tips Menjadi Seorang Resepsionis

Menjadi resepsionis yang terlihat tampak mudah. Cukup dengan berpenampilan rapi dan kerjanya hanya menjawab pertanyaan tamu yang datang adalah yang terlihat sekilas. Padahal tantangan menjadi seorang resepsionis tidaklah semudah yang di bayangkan. Jika Anda ingin menjadi seorang resepsionis, ada baiknya Anda mengikuti tips berikut ini.

Latihan Senyum
Senyum adalah hal yang wajib dilakukan oleh seorang resepsionis karena resepsionis adalah salah satu karyawan yang berhadapan langsung dengan tamu.Ada ungkapan senyum adalah ibadah. Senyum dapat menaikkan mood baik pada orang  yang tersenyum itu sendiri serta menyebarkan mood baik pada orang-orang yang diberi senyum. Seakan senyum dapat menceriakan hari. Untuk itu latihan tersenyum dalam kondisi apapun penting dilakukan.

Kerapian
Resepsionis adalah orang yang berada di garda depan suatu perusahaan. Jika ada tamu yang datang untuk memperoleh informasi pasti akan  ke resepsionis. Untuk itu kerapian seorang resepsionis secara tidak langsung menjadi pusat perhatian. Jika tampil rapi tentu seseorang akan memiliki kepercayaan diri yang lebih dalam menghadapi siapapun.
Apalagi tamu yang hadir akan menilai penampilan Anda. Jika penampilan tidak rapi, akan menjelekkan nama baik perusahaan bukan? kerapian dimulai dari rambut. jika perempuan sebaiknya di cepol sedangkan laki-laki harus pendek dan rapi.

Perluas Pengetahuan Tentang Perusahaan
Seorang resepsionis haruslah mengerti banyak hal terutama tentang perusahaannya karena akan ada berbagai macam pertanyaan yang di tanyakan oleh para tamu pada resepsionis. Seorang resepsionis harus bisa menjawab pertanyaan para tamu yang bertanya kepadanya tamu telah berpikir Anda adalah orang yang tahu tentang semua informasi perusahan.
- See more at: http://www.perempuan.com/read/tips-menjadi-seorang-resepsionis#sthash.wItNQZqB.dpuf

Tidak ada komentar:

Posting Komentar